Pilihan

Pakai Baret Merah, Prabowo Hadiri Upacara HUT ke-72 Kopassus - derik

 

Pakai Baret Merah, Prabowo Hadiri Upacara HUT ke-72 Kopassus

Jakarta 

-

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Upacara ini digelar di Makopassus, Jakarta Timur.

Pantauan detikcom, di Makopassus, Jakarta Timur, Prabowo hadir pukul 08.06 WIB. Prabowo hadir dengan menggunakan jas abu-abu dan baret merah. Prabowo juga tersenyum kepada awak media.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto juga terpantau menghadiri HUT ke-72 Kopassus. Jenderal Agus berjalan di samping Prabowo. Turut hadir dalam acara tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Menkes Budi Gunadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, Prabowo pernah menjabat sebagai Danjen Korps Baret Merah. Saat tiba di lokasi Prabowo langsung duduk di kursi undangan yang telah disediakan.

Upacara dimulai dengan penampilan dari pasukan kopassus. Tahun ini kopassus mengusung tema 'Mengabdi dengan Kehormatan Pelindung Sejati Kedaulatan'.

Diketahui HUT Kopassus diperingati setiap tanggal 16 April. Ini merupakan perayaan atas dedikasi Kopassus dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Saksikan Live DetikPagi:

Tonton juga Video: PM Lee Hsien Loong Yakin Prabowo Bawa Hubungan RI-Singapura Lebih Tinggi

(yld/yld)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek