Pilihan

PDIP Pastikan Pertemuan Megawati dan Prabowo Digelar Setelah Putusan MK - BeritaSatu

 

PDIP Pastikan Pertemuan Megawati dan Prabowo Digelar Setelah Putusan MK

Selasa, 9 April 2024 | 18:17 WIB
Yustinus Patris Paat / LES

Momen saat Megawati Soekarnoputri memasak nasi goreng untuk Prabowo Subianto/ (Antara)

Jakarta, Beritasatu.com - Politisi PDIP yang juga menjadi Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Chico Hakim memastikan bahwa pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan presiden terpilih Prabowo Subianto akan berlangsung setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk sengketa hasil Pilpres 2024.

Chico belum mengetahui waktu pastinya, tetapi pertemuan tersebut akan digelar setelah 22 April 2024.

"Tentu insyaallah pertemuan antara Bu Mega dan Pak Prabowo rasa-rasanya memang akan berlangsung setelah putusan MK dan dalam suasana Lebaran, insyaallah," ujar Chico kepada wartawan, Selasa (9/4/2924).

Chico menilai, pertemuan Megawati dan Prabowo sebenarnya bukan hal yang istimewa. Pasalnya, keduanya selama ini memiliki hubungan yang baik dan tidak ada masalah yang mendasar. Begitu juga relasi antara PDIP dan Gerindra berjalan secara baik selama ini.

"Tentu bukan hal terlalu istimewa karena memang tidak pernah ada permasalahan mendasar di antara dua tokoh tersebut. Begitu pula hubungan yang cukup baik antara PDIP dan partai Gerindra walaupun memang baru-baru ini kita semua baru saja menyelesaikan kontestasi Pemilu 2024," tandas Chico.

PDIP, kata Chico, saat ini memang sedang fokus pada proses sengketa hasil Pilpres di MK yang dijadwalkan putusannya diumumkan pada 22 April 2024 mendatang. Menurut dia, pasca putusan MK, pihaknya akan menjadwalkan pertemuan Megawati-Prabowo, tetapi tanggal pastinya belum diputuskan.

"Memang betul selama ini diberitakan bahwa akan ada pertemuan antara Bu Megawati Soekarnoputri dengan Pak Prabowo Subianto. Namun, memang sampai hari ini belum bisa dipastikan kapan pertemuan itu diselenggarakan," pungkas Chico.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tak ada masalah untuk bertemu Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang saat ini sudah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024. Hanya saja, kata Hasto, pertemuan keduanya baru bisa direncanakan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sengketa hasil Pemilu 2024.

Pasalnya, kata Hasto, PDIP saat ini sedang fokus dalam melakukan sengketa hasil Pemilu 2024 ke MK.

"Jadi kalau bertemu ya tidak ada masalah, tetapi hal-hal yang sangat fundamental tadi tetap akan dipersoalkan oleh PDI Perjuangan," ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Hasto menegaskan soal urusan Pilpres 2024, PDIP sendiri masih menunggu dan menghormati sengketa hasil di MK.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek