Pilihan

Pelabuhan Merak Masih Macet, Kendaraan Mengular sampai Tol KM 92 - CNN Indonesia

 

Pelabuhan Merak Masih Macet, Kendaraan Mengular sampai Tol KM 92

MUDIK 2024

Sabtu, 06 Apr 2024 21:15 WIB

Kemacetan panjang kendaraan pemudik menuju Pelabuhan Merak, Banten, masih terjadi pada Sabtu (6/4) malam. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Cilegon, CNN Indonesia 

--

Kemacetan panjang kendaraan pemudik menuju Pelabuhan Merak, Banten, masih terjadi pada Sabtu (6/4) malam.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi sekitar pukul 20.44 WIB, ekor atau ujung kemacetan menuju Pelabuhan Merak berada di KM92.600 Tol Tangerang Merak.

Kendaraan pemudik dari arah Tangerang terus berdatangan ke arah Pelabuhan Merak. Mobil pribadi mendominasi, diselingi kendaraan bak terbuka dan truk.

Sedangkan lalu lintas dari arah Merak menuju Tangerang ramai lancar, cenderung sepi.

Kemacetan panjang menuju Pelabuhan Merak terjadi hingga ke dalam ruas Tol Tangerang-Merak sudah terjadi sejak pagi tadi. Bahkan kemacetan diprediksi mencapai 19 kilometer sebelum masuk pelabuhan.

Berdasarkan pantauan pada Sabtu sekitar pukul 13.00 WIB, ekor antrean di dalam Tol Tangerang-Merak, berada di KM 95.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan kepadatan kendaraan yang akan menuju Pelabuhan Merak pada H-4 Lebaran ini merupakan imbas dari penerapan delaying system.

Aan menerangkan sejak Jumat (5/4) malam tadi jumlah kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak meningkat 5 persen. Hal tersebut, kata dia, menyebabkan kepadatan di area pelabuhan sejak malam hingga pagi ini.

"Ada antrean yang cukup panjang, kami sudah melakukan beberapa upaya, beberapa pengaturan di Merak ini, karena merak ini lain dengan jalan tol karateristiknya. Kita harus mengatur kendaraan yang akan masuk ke pelabuhan," kata Aan kepada wartawan, Sabtu (6/4).

(ynd/fra)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek