Pilihan

Pemudik Motor Mendominasi Jalur Utama Cianjur, 500 Unit per Menit - BeritaSatu

 

Pemudik Motor Mendominasi Jalur Utama Cianjur, 500 Unit per Menit

MUDIK 2024

Minggu, 07 Apr 2024 01:14 WIB

Volume sepeda motor yang melintasi jalur utama Cianjur pada Sabtu (6/4) malam dikatakan Polres Cianjur mencapai 500 unit per menit.(ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Volume sepeda motor pemudik di jalur utama Cianjur menuju berbagai tujuan kota atau kabupaten di Jawa Barat mulai meningkat pada Sabtu (6/4). Polres Cianjur mencatat 500 unit motor melintas per menit.

KBO Lantas Polres Cianjur, Iptu Muchtaromi di Cianjur, mengatakan peningkatan sudah terjadi sejak satu hari terakhir dan diprediksi bakal memuncak pada H-2 Lebaran.

"Pemudik dengan sepeda motor mulai terlihat meningkat pada H-6 lebaran, dimana jumlahnya mencapai ratusan unit mengarah ke perbatasan Bandung Barat dari arah Puncak, terlebih malam ini sejak sore jumlahnya terus bertambah," ujar Muchtaromi, Sabtu (6/4), disitat dari Antara.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Cianjur Tedi Artiawan menjelaskan pada H-6 Lebaran motor mulai mendominasi jalur mudik Cianjur. Pelat nomor motor itu dikatakan berasal dari Jabodetabek dan sebagian dari Sumatera seperti Lampung dan Palembang.

"Untuk H-6 sudah terjadi peningkatan meski belum cukup tinggi, perkiraan kami pemudik yang melintas akan mengalami puncaknya pada H-2 lebaran, sehingga berbagai upaya dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di titik rawan seperti pasar di jalur utama Cianjur," katanya.

Polres Cianjur menempatkan lebih dari 700 anggota dan tim khusus pengurai macet di sepanjang jalur utama Cianjur, mulai dari kawasan Puncak Pass hingga Jalan Raya Haurwangi perbatasan Bandung Barat.

"Kami juga mengimbau pemudik yang melintas tidak memaksakan diri ketika lelah, silahkan per-gunakan pos pam dan rest area yang terdapat di sepanjang jalur mudik Cianjur untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan," ucap
Muchtaromi.

(fea)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek