Perjuangan Babe Cabita Cium Hajar Aswad Saat Jalani Umrah - BeritaSatu

 

Perjuangan Babe Cabita Cium Hajar Aswad Saat Jalani Umrah

Selasa, 9 April 2024 | 22:12 WIB
Novie Fauziah / NF

Babe Cabita jalani ibadah umrah bersama sang istri. (Instagram/@babecabita)

Jakarta, Beritasatu.com - Sebelum meninggal dunia, komika Priya Prayogra Pratama atau akrab disapa Babe Cabita memiliki banyak cerita dan pengalaman menarik semasa hidupnya. Salah satunya adalah ketika dirinya berjuang mencium batu hajar aswad ketika menjalani ibadah umrah pada 2023 bersama sang istri, Zulfati Indraloka.

Kala itu, Babe Cabita memiliki kesempatan untuk menjalani ibadah umrah. Sesampainya di Tanah Suci, ia pun berharap dan berjuang keras untuk mencium hajar aswad.

"Keadaan di sana (Makkah) benar-benar crowded dan padat sekali. Waktu itu aku ditarik sampai enggak sadar, saking ramainya dan aku enggak sadar bajuku sampai lepas," ujar Babe Cabita dikutip Beritasatu.com di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (9/4/2024).

Meskipun keadaan sangat padat karena semua jemaah berebut untuk mencium hajar aswad, tetapi Babe Cabita tidak gentar. Dirinya tetap fokus dan yakin, bahwa ia akan sampai pada tujuannya.

Saat sedang berusaha mencapai hajar aswad, tiba-tiba ada seorang nenek yang meminta bantuan dirinya. Namun karena situasi juga sangat tidak memungkinkan, Babe memilih untuk menghiraukan nenek tersebut.

Tak hanya itu saja, godaan lain yang dihadapi oleh Babe Cabita adalah ada seorang wanita meminta bantuannya. Namun, lagi-lagi Babe menghiraukannya karena keadaan yang dirasa tak memungkinkan serta Babe ingin fokus pada ibadahnya.

"Pada saat itu kita enggak bisa bergerak, karena terjepit , bahkan napas juga sudah susah dan itu memang benar-benar parah," jelas Babe Cabita.

Setelah berhasil keluar dari himpitan jutaan manusia yang memperebutkan mencium hajar aswad, akhirnya Babe mencoba menepi. Kemudian dirinya ingat ada seorang wanita dan nenek yang meminta bantuannya tadi, tetapi keduanya sudah tidak ditemukan lagi karena padatnya lautan manusia.

Kini nama Babe Cabita tinggal kenangan. Komika berambut kribo meninggal dunia di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan pada Selasa (9/4/2024) sekitar pukul 06.38 WIB tepatnya satu hari sebelum Idulfitri 2024.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Baca Juga

Komentar