Pilihan

Pesan Ma’ruf Ke Gibran: Wapres Tidak Punya Stempel, Hanya Terima Penugasan dari Presiden - News Liputan6

 

Pesan Ma’ruf Ke Gibran: Wapres Tidak Punya Stempel, Hanya Terima Penugasan dari Presiden - News Liputan6

Usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dibacakan, Ma’ruf menyebut pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 dan 3 telah menerima dan bahkan menyampaikan selamat, sehingga menjadi momentum yang baik untuk saling berkonsolidasi. 

“Saya kira Mas Gibran dan Pak Prabowo saat ini sedang melakukan safari-safari politik yang sangat penting untuk melakukan konsolidasi,” ujarnya. 

Sementara itu, Gibran menyatakan, dirinya mendapat bimbingan hingga petuah dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat melakukan sowan ke kediaman wapres, Rabu (24/4/2024).

“Memohon bimbingan petuah-petuah petunjuk dari beliau, karena bagaimanapun beliau itu seorang senior mentor dan juga seorang wakil presiden yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini,” kata Gibran di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Rabu (22/4/2024).

Gibran menceritakan bahwa Ma’ruf berpesan agar selalu menjaga sinergi dengan Prabowo. Sebab, presiden-wapres harus komps ibarat oemain ganda di bulutangkis.

“Tadi di dalam pak wapres menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wapres itu sangat penting sekalic beliau mengibaratkan seperti permainan badmimton, harus kompak, seperti permainan double di badminton, harus saling sinergi saling back up satu sama lain,” kata Gibran.

Selain itu, Ma’ruf juga berpesan pada Gibran perlunya keberlanjutan program pemerintahan saat ini.

“Beliau menambahkan perlunya keberlanjutan, dari presiden sebelumnya lalu ke presiden yang baru jadi diharapkan ada keberlanjutan dan juga sudah sering saya sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan,” beber Gibran.

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek