Pilihan

Polres Majene gelar patroli malam cegah peredaran narkoba - ANTARA News Makassar

 

Polres Majene gelar patroli malam cegah peredaran narkoba - ANTARA News Makassar

Majene (ANTARA) - Polres Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengintensifkan patroli malam untuk mencegah tindakan kejahatan peredaran gelap narkotika dan obat terlarang (narkoba) terjadi di wilayah hukumnya.

Kasat Samapta Polres Majene, Aipda Hasrun di Majene, Senin, mengatakan, Polres Majene menggencarkan patroli malam selain mencegah peredaran gelap narkoba juga mencegah tindak kriminal di malam hari.

Ia mengatakan patroli tersebut sebagai bentuk antisipasi Polres Majene segala bentuk pelanggaran hukum yang mengganggu terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Polres Majene melakukan patroli dengan menurunkan puluhan tim patroli dengan mendatangi serta menyisir sejumlah lokasi keramaian yang dianggap rentan terjadi tindak kriminalitas dan peredaran narkoba," katanya.

Ia mengharapkan, langkah tersebut dapat memberikan dampak positif agar tindak kejahatan tidak terjadi di Majene dapat diminimalisir.

Menurut dia, patroli juga dilaksanakan dengan melakukan dialog kepada setiap masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas.

Ia menyampaikan, masyarakat Kota Majene memberikan respons positif dan menyambut baik kehadiran petugas Polri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

"Mereka juga memberikan apresiasi atas upaya Polri dalam membangun sinergi dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua, dari segala bentuk tindakan kejahatan," katanya.

Ia mengatakan, sinergi antara Polri dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan kondusif bagi semua pihak.

Ia juga meminta, partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Majene agar tetap dalam kondisi aman dan damai dengan melaporkan setiap indikasi gangguan keamanan.

"Laporkan jika ada hal mencurigakan atau potensi kejahatan agar dapat ditindak sesuai aturan hukum. Kerja sama Polres Majene dan masyarakat sangat penting menciptakan rasa aman dan damai," katanya.


Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek