Pilihan

SYL Bayar 'Biduan' Pakai Duit Kementan, Besarnya Rp 50-100 Juta - detik

Prabowo Ingin Ajak PDIP Bergabung, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan - BeritaSatu juga

 

Prabowo Ingin Ajak PDIP Bergabung, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Solo, Beritasatu.com- Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menanggapi keinginan presiden terpilih Prabowo Subianto mengajak bergabung PDIP ke koalisi.  

ADVERTISEMENT

“Ya, bisa dibicarakan. Semua bisa dibicarakan,” ujarnnya saat ditanya awak media seusai menghadiri acara halalbihalal bersama aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di Balai Kota Solo, Selasa (16/4/2024).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun mengatakan dirinya sempat membahas hal tersebut saat bertemu dengan Prabowo di kediaman pribadi menhan itu di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Rabu (10/4/2024). “Ya kami sempat membahas itu juga pada waktu halalbihalal kemarin ya. Segala kemungkinan ada,” ucapnya.

Gibran mengiyakan saat ditanya apakah ada pembicaraan mengenai penambahan partai politik (parpol) yang bergabung dalam koalisi saat bertemu dengan Prabowo. “Ya ada, ada pembicaraan beberapa tentang itu ya,” kata Gibran.

Sedangkan rencana pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri seusai Lebaran, Gibran berjanji akan memberikan kabar jika sudah ada perkembangan terbaru. “Ya nanti kami update lagi ya. Pun nggih,” tutupnya.

Diberitakan, Prabowo Subianto, mengungkapkan keinginannya mengadakan pertemuan dengan para mantan presiden, yakni Jokowi, Megawati Soekarnoputri, dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tujuannya untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman dalam memajukan Indonesia ke depan.

Sebagai bagian silaturahmi pasca-Pilpres 2024, Prabowo telah mengunjungi sejumlah tokoh nasional, yakni Presiden Joko Widodo di Istana Negara, hingga berkunjung ke rumah para tokoh politik, seperti Aburizal Bakrie, Sufmi Dasco Ahmad, Airlangga Hartarto, dan Zulkifli Hasan. Tak hanya itu, Prabowo juga mengunjungi SBY di kediamannya di Cikeas, Bogor.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek