Pilihan

Sah Jadi Presiden RI Terpilih, Prabowo Tetap Selesaikan Tugas Menhan - CNBC Indonesia

 

Sah Jadi Presiden RI Terpilih, Prabowo Tetap Selesaikan Tugas Menhan

News

Kamis, 25/04/2024 20:05 WIB

Foto: Presiden terpilih Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo Subianto tetap akan menjabat Menteri Pertahanan sampai selesai. Prabowo, kata dia, tidak akan mundur walaupun sudah ditetapkan menjadi Presiden terpilih.

"Saya pikir dan hasil diskusi, Menteri Pertahanan akan menyelesaikan tugasnya sampai selesai," kata Dasco di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis, (25/4/2024).

Dasco mengatakan dengan tetap menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo akan lebih mudah melakukan koordinasi. "Akan lebih mudah berkoordinasi dengan rekan-rekan sejawat menteri, dalam hal koordinasi di bidang-bidang yang ada," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum resmi menetapkan Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024. Hal itu ditetapkan KPU dalam rapat pleno, Rabu, (24/4/2024).

Prabowo-Gibran ditetapkan dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi. Sehingga, Pemilu Presiden hanya perlu dilakukan dalam satu putaran.

Prabowo rencananya akan dilantik pada 20 Oktober 2024. Pelantikan itu juga menandakan berakhirnya tugas Prabowo sebagai Menteri Pertahanan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Saksikan video di bawah ini:

Janji Prabowo: Berjuang Untuk Rakyat Termasuk Yang Tak Memilihnya


(fab/fab)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek