Pilihan

Sopir Bus Rosalia Indah Jadi Tersangka Kecelakaan Tol Batang KM 370 - CNN Indonesia

 

Sopir Bus Rosalia Indah Jadi Tersangka Kecelakaan Tol Batang KM 370

Jumat, 12 Apr 2024 10:31 WIB

Sopir Rosalia Indah yang kecelakaan di Tol Batang-Semarang ditetapkan jadi tersangka. (Foto: Dok. Istimewa)

Semarang, CNN Indonesia 

--

Sopir bus Rosalia Indah, Jalur Widodo(JW) jadi tersangka dalam kasus kecelakaan yang menewaskan tujuh penumpang di KM 370 Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/4) kemarin.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Sonny Irawan mengatakan penetapan tersangka didasarkan dari pemeriksaan terhadap 7 orang saksi dan Jalur sendiri.

"Jadi kami awali dari olah TKP, keterangan sopir, saksi 7 orang, 2 alat bukti yang sah. Kemudian kami bawa ke gelar perkara dan hasilnya si sopir JW ini kami jadikan tersangka," kata Sonny di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jumat (12/4).

Polisi telah menerbitkan Surat Perintah Penahanan dan Penyidikan terkait penetapan tersangka ini. Tersangka juga sudah ditahan. 

"Sudah kami lakukan penahanan berdasarkan Surat penetapan tersangka, perintah penahanan dan penyidikan, semua sudah kita lakukan," ujar Sonny.

Ia mengatakan, kepada penyidik, Jalur mengaku kelelahan dan mengantuk sehingga membuat bus hilang kendali keluar jalur dan masuk parit.

"Yang bersangkutan mengaku kelelahan dan mengantuk sehingga mengalami microsleep dan akhirnya membuat bus hilang kendali masuk parit," katanya.

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan kemarin (11/4) di KM 370 Tol Batang-Semaran. Bus mengangkut 34 penumpang. Sebanyak 7 orang jadi korban tewas termasuk kondektur bus.

Sopir diduga mengantuk sehingga kehilangan kendali bus.

(dmr/sur)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek