Pilihan

Stok menurun, PMI Tangerang gencarkan jemput bola donor darah - ANTARA News Banten

 

Stok menurun, PMI Tangerang gencarkan jemput bola donor darah - ANTARA News Banten

Minggu, 28 April 2024 14:50 WIB

Stok menurun, PMI Tangerang gencarkan jemput bola donor darah

PMI Kota Tangerang menggencarkan jemput bola kegiatan donor darah dari satu lokasi ke lokasi lainnya terkait menurunnya stok darah pasca-Lebaran.

Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan di Tangerang, Minggu, mengatakan stok darah di PMI Kota Tangerang per 26 April 2024 hanya 424 kantong.

Ia mengatakan, untuk dinyatakan aman, PMI Kota Tangerang menargetkan jumlah stok mencapai 700 kantong. Meski ada beberapa penambahan tetapi PMI terus akan mengoptimalkan.

"Untuk aman sih sekitar 700-an kantong ya. Maka itu kita gencarkan kegiatan serta memberikan imbauan kepada masyarakat mengikuti aksi donor darah maupun datang langsung ke Markas PMI Kota Tangerang," ujarnya.

Baca juga: PMI Tangerang-Amway distribusikan bantuan 200 paket alat sekolah

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengajak warga Kota Tangerang untuk melakukan donor darah. Apalagi, selama Lebaran 2024 stok darah mengalami penurunan stok darah.

“Sehingga dikhawatirkan akan mengakibatkan lamanya pelayanan untuk pasien yang membutuhkan darah di Rumah Sakit. Dengan itu, kami imbau masyarakat Kota Tangerang untuk kembali mengaktifkan atau rutinitas donor darahnya,” kata Oman.

Oman juga mengingatkan para pendonor, melalui pesan singkat untuk kembali melakukan donor darah secara rutin. Jangan biarkan orang yang membutuhkan menunggu lama di rumah sakit. "Ayo donor darah, dengan donor darah kita sehat mereka pun selamat,” kata dia.

Jam operasional donor darah dan permintaan darah di PMI Kota Tangerang bisa datang ke Jalan Mayjend Sutoyo Nomor 15, Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang sebelah Alun-alun Kota Tangerang.

Donor darah setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sedangkan permintaan darah dilayani setiap hari selama 24 jam.

Baca juga: Masyarakat diimbau waspadai demam pelana kuda sebagai gejala DBD

Editor : Bayu Kuncahyo

COPYRIGHT © ANTARA News Banten

2024

Terkait

PMI Tangerang-Amway distribusikan bantuan 200 paket alat sekolah

Terpopuler

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek