Pilihan

Tahapan Pilkada Serentak 2024 Resmi Diluncurkan di Prambanan - BeritaSatu

 

Tahapan Pilkada Serentak 2024 Resmi Diluncurkan di Prambanan

Minggu, 31 Maret 2024 | 23:23 WIB
Antara / HE

Peluncuran tahapan dan hari pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 31 Maret 2024. (ANTARA FOTO/Narda Margaretha Sinambela)

Yogyakarta, Beritasatu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi memulai tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Hal ini ditandai dengan acara seremonial yang digelar di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (31/3/2024) malam.

Acara tersebut diresmikan langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno, serta anggota KPU Idham Holik dan Yulianto Sudrajat. Turut hadir dalam acara tersebut para anggota KPU dari 38 provinsi di Indonesia, serta beberapa pejabat tinggi dari Kementerian Dalam Negeri, Bawaslu, DKPP, dan lembaga terkait.

Dalam pidatonya, Hasyim mengajak seluruh jajaran penyelenggara pemilu untuk menjalankan tugasnya dengan baik selama tahapan pilkada.

"Kepada seluruh penyelenggara pemilu KPU, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia, mari kita tuntaskan tugas dan amanah yang diberikan untuk menyelenggarakan Pilkada 2024 dengan baik," kata Hasyim, dilansir dari Antara, Minggu (31/3/2024).

Hasyim juga menekankan pentingnya bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta mematuhi kode etik penyelenggaraan pemilu.

Selain itu, Hasyim meminta agar jajaran KPU provinsi dan kabupaten/kota berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pilkada serentak, serta berkoordinasi dengan aparat hukum dan instansi terkait.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek