Pilihan

Tol Bocimi Longsor Ternyata Belum Genap Setahun Diresmikan Jokowi - BeritaSatu

 

Tol Bocimi Longsor Ternyata Belum Genap Setahun Diresmikan Jokowi

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com -  Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) tepatnya di exit Tol Parungkuda kilometer 64, longsor pada Rabu (3/4/2024) malam. Saat itu satu unit mobil yang sedang melintas terperosok dan saat ini masih berada di dalam jurang.

ADVERTISEMENT

Belum diketahui berapa jumlah orang yang berada dalam mobil tersebut. Lubang besar menganga terlihat memakan setengah badan jalan.

Seperti diketahui jalan tol Bocimi seksi II ruas tol Cigombong-Cibadak dengan exit tol Parungkuda, baru diresmikan Presiden Jokowi pada Jumat, 4 Agustus 2023 lalu, atau belum genap setahun.

Jalan Tol Bocimi terdiri dari empat seksi dengan total panjang 53,6 kilometer yang menghubungkan Kota Bogor dan Kabupaten Bogor dengan Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

Seksi 1 Ciawi-Cigombong sudah beroperasi sejak Desember 2018. Kemudian Seksi 2 Cigombong-Cibadak telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Agustus 2023.

Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat diperkirakan bakal diresmikan setelah Lebaran 2024.

“Iya (tahun ini), habis Lebaran mungkin,” kata Basuki kepada wartawan di Kompleks Kementerian PUPR, di Jakarta, Rabu (13/3/2024) lalu.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek