Pilihan

WTR: Longsor Tol Bocimi Akibat Gerusan Air Hujan - BeritaSatu

 WTR: Longsor Tol Bocimi Akibat Gerusan Air Hujan

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Longsor yang terjadi di Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (tol Bocimi) kilometer 64, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/4/2024) malam disebabkan oleh gerusan air hujan.

ADVERTISEMENT

Perseroan Terbatas Waskita Toll Road (WTR) menyatakan bahwa saat ini Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Waskita Toll Road sedang melakukan peninjauan lokasi untuk memastikan penanganan dan melihat kondisi keseluruhan ruas Tol Bocimi.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road, Alex Siwu, menyatakan bahwa longsor tersebut terjadi di lajur I mainroad jalan Tol Bocimi. Akibat kejadian tersebut, satu unit mobil terperosok ke dalam area longsor dan proses evakuasi masih berlangsung.

Untuk mengantisipasi potensi longsor susulan, akses arah dari Parungkuda menuju Ciawi ditutup sementara. Pihaknya juga meminta pengendara untuk memahami aturan ini demi keselamatan.

"Pengamanan di sekitar lokasi dan di gerbang Tol Parungkuda kami perketat antisipasi adanya kendaraan yang masuk dari Jakarta/Bogor ataupun Sukabumi masuk ke jalur tersebut," tambahnya.

Kejadian longsor di Tol Bocimi KM 64-600 ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB setelah hujan deras melanda sekitar lokasi. Satu unit minibus terperosok ke dalam jalan yang longsor.

Tol Bocimi

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek