Pilihan

Zulhas: Proses Pilpres Sudah Selesai dan Final, Saatnya Kita Bersatu - detok

 

Zulhas: Proses Pilpres Sudah Selesai dan Final, Saatnya Kita Bersatu

Jakarta 

-

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas, berbicara mengenai putusan sengketa hasil Pilpres 2024 yang telah diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK). Zulhas mengatakan putusan itu merupakan upaya akhir pada sengketa pilpres.

"Saya kira pilpres ya, pilpres puncaknya itu di MK. Jadi kalau MK sudah memutuskan, besok akan ditetapkan KPU, saya kira proses politiknya selesai. Nggak akan ada lagi yang lain, selesai," kata Zulhas di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Zulhas menyebut sejumlah pihak juga sudah menerima putusan yang ada. Dengan begitu, lanjut Zulhas, tinggal menunggu penetapan oleh KPU.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dan kalau kita lihat hari ini kan semua pihak juga sudah menerima. Jadi final, selesai," ucapnya.

Begitu pula saat ditanya perihal pengajuan hak angket di DPR dan gugatan hasil pilpres di PDIP. Menurut Zulhas, saat ini adalah waktunya melanjutkan pemerintahan.

"Saya kira tadi kalau proses pilpres sudah selesai, final ya sudah. Saatnya kita bareng-bareng, saatnya kita bersatu untuk menjemput masa depan yang lebih baik," ujar Zulhas.

Lebih jauh, Zulhas menyebut usai penetapan KPU nantinya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan menggelar pertemuan. Dalam pertemuan itu diagendakan membahas sejumlah keputusan strategis mengenai langkah ke depannya.

"Memang sebelum putusan MK dan penetapan KPU, kami koalisi Indonesia Maju belum membicarakan hal-hal yang strategis. Setelah ini MK dan penetapan KPU baru direncanakan nanti akan ada pembicaraan pertemuan," ungkap Zulhas.

"Karena kalau masih proses sudah ngomong macam-macam nggak elok, nggak tepat. Oleh karena itu Pak Prabowo itu kan taat aturan, nunggu sampai proses yang panjang ini selesai dulu baru nanti kita tunggu agenda-agenda berikutnya," imbuhnya.

(ond/rfs)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek