Pilihan

Bamsoet Sebut Harus Ada Pertemuan Prabowo, Jokowi, Mega, dan SBY - CNN Indonesia

 

Bamsoet Sebut Harus Ada Pertemuan Prabowo, Jokowi, Mega, dan SBY

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyebut pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dengan presiden-presiden sebelumnya harus segera dilakukan.

Menurutnya harus ada satu forum yang digelar untuk mewadahi pertemuan antara Prabowo selaku presiden terpilih dengan Joko Widodo selaku presiden saat ini, dan tentunya presiden-presiden sebelumnya. Mulai dari Megawati Soekarnoputri hingga Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kita juga ingin menyiapkan, juga memimpikan sebuah forum yang bisa menyatukan presiden terpilih Pak Prabowo dengan presiden hari ini dan yang sebelum-sebelumnya," kata pria yang akrab disapa Bamsoet saat hadir dalam acara Tribute to Akbar Tandjung di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (19/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bamsoet menilai forum tersebut dilakukan untuk membicarakan berbagai tantangan yang akan dihadapi bangsa di masa depan. Selain itu, pertemuan tersebut juga harus dilakukan untuk menunjukkan keharmonisan antara pemimpin-pemimpin Indonesia.

"Menunjukkan ke rakyat, ke dunia internasional bahwa kita para pemimpin hidup harmonis," katanya.

Untuk saat ini, kata dia, semua memang masih dalam tahap persiapan. Tapi rencana forum pertemuan presiden terpilih dengan presiden-presiden terdahulu bisa segera dilaksanakan.

"Pentingnya kita berkumpul karena beda dengan lima tahun lalu, tantangan bangsa kita ke depan sangat berat karena banyak hal yang mengganggu ekonomi dari gejolak geopolitik internasional," katanya.

(tst/isn)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek