Pilihan

Basuki Tolak Tawaran jadi Calon Gubernur DKI: Sudah 70 Tahun Bos! - inewa

 

Basuki Tolak Tawaran jadi Calon Gubernur DKI: Sudah 70 Tahun Bos!

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (ist)

JAKARTA, iNews.id - Nama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dikabarkan masuk dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta. Namun, ia menolak mentah-mentah tawaran tersebut.

Menurutnya, ia tidak berkeinginan menjadi orang nomor satu di Jakarta. Tak cuma itu, faktor umur yang sudah tidak muda juga menjadi pertimbangan.

Baca Juga

Harapan Basuki Hadimuljono kepada Presiden Selanjutnya: Selain Jalan Tol, Air Bersih dan Sanitasi Penting

"Saya terima kasih, dan saya sudah bilang tidak. DNA saya tidak ada di situ, saya ini birokrat, dan saya sudah 70 tahun bos," ujar Basuki dikutip Jumat (5/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Basuki mengaku saat ini belum ada komunikasi, ajakan, atau tawaran kepada dirinya untuk maju mencalonkan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun ini.

Baca Juga

Jadi Penduduk Pertama, Basuki Hadimuljono dan Istri Bakal Pindah ke IKN Juli 2024

"Tidak ada, tidak ada (tawaran). Tapi saya kalau ditanya saya bilang tidak," tutur dia.

Basuki mengungkapkan sikap penolakannya itu juga sudah ia laporkan kepada Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Merapat ke Istana Temui Jokowi  usai Pencoblosan

"Saya sudah bilang pak Presiden waktu ngobrol-ngbrol di lapangan itu (menyikapi isu tawan maju Pilgub DKI)," lanjutnya.

Sekadar informasi tambahan, KPU DKI Jakarta sebelumnya telah menggelar sosialisasi penyelenggaraan pemilu DKI Jakarta untuk tahun 2024. Rencananya, Pilgub DKI Jakarta 2024 akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.


Editor : Puti Aini Yasmin

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek