Pilihan

Cerita Prabowo Diberi Sandi Angka 08 oleh Komandan Kopassus, Ini Maknanya - inews

 

Cerita Prabowo Diberi Sandi Angka 08 oleh Komandan Kopassus, Ini Maknanya - Bagian All

JAKARTA, iNews.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto menceritakan makna angka 08 yang selalu muncul dalam hidupnya. Dia mengatakan, angka tersebut merupakan pemberian dari Komandan Kopassus yakni Jenderal (Hor) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Jadi dalam hidup saya angka 8 ini muncul terus. Jadi suatu saat waktu saya masih kapten di tentara kita diberi sandi, nama kita diganti sandi,” kata Prabowo dalam Rakornas PAN, Kamis (9/5/2024).

Mulanya, Prabowo menceritakan bahwa dahulu prajurit TNI banyak didominasi dari suku Jawa. Sandi-sandi prajurit TNI memakai bahasa sanskerta yang dianggap orang non-Jawa sebagai orang Jawa.

“Suatu saat waktu saya kapten, komandan saya orang batak, namanya Pak Luhut Pandjaitan. Dia bilang 'wo apa ini, tentara kok selalu pakai bahasa Jawa. Kita ubah, sandi-sandi kita sekarang pakai angka',” ungkap Prabowo.

Prabowo mengatakan dirinya hanya bisa mengikuti arahan Luhut Pandjaitan yang merupakan komandannya. Saat itu pula muncul angka ‘8’ yang disematkan Luhut kepadanya.

“Jadi kapten, sampai Jenderal, sampai pensiun, sampai jadi Presiden terpilih saya dipanggilnya 08 terus,” tuturnya.

Lebih jauh, Ketua Umum Partai Gerindra itu merasa bahwa penyematan angka tersebut memiliki makna dalam hidupnya hingga terpilih menjadi Presiden ke-8.

“Saya baru sadar ‘oh jangan-jangan ini mungkin ada sesuatu kekuatan yang beri saya angka 8 akhirnya saya jadi presiden ke-8’, kan begitu. Coba kalau beliau (Luhut Pandjaitan) bilang 'wo, kau 07' siapa tahu aku jadi Presiden ke-7 kan. Tapi akhirnya saya terima, 'oh bener',” katanya.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek