Pilihan

Israel Kembali Gempur Lebanon, 3 Orang Tewas - detik

 

Israel Kembali Gempur Lebanon, 3 Orang Tewas

Rita Uli Hutapea

Jakarta -

Serangan udara Israel menghantam wilayah Lebanon selatan yang jauh dari perbatasan pada Jumat (17/5). Menurut sumber yang dekat dengan kelompok Hizbullah, tiga orang tewas dalam serangan itu termasuk dua warga negara Suriah.

Hizbullah, sekutu Hamas, telah saling gempur dengan pasukan Israel hampir setiap hari sejak serangan Hamas pada 7 Oktober di Israel selatan yang memicu perang di Gaza, yang kini memasuki bulan kedelapan.

Dilansir kantor berita AFP, Jumat (17/5/2024), National News Agency (NNA), kantor berita resmi Lebanon melaporkan "serangan Israel menargetkan Najjariyeh dan Addousiyeh", dua desa yang berdekatan sekitar 30 kilometer (19 mil) dari perbatasan Israel di selatan kota pesisir Sidon.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

NNA melaporkan adanya "korban-korban" tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Sebuah sumber yang dekat dengan Hizbullah, mengatakan kepada AFP bahwa tiga orang tewas di Najjariyeh - dua warga Suriah dan seorang pria Lebanon.

Seorang fotografer AFP melihat ambulans menuju ke lokasi sasaran, dan mengatakan bahwa serangan tersebut mengenai sebuah truk pickup di Najjariyeh dan sebuah kebun.

Hizbullah yang telah meningkatkan serangan lintas batas dalam beberapa hari terakhir, mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka telah meluncurkan "drone-drone penyerang" terhadap posisi militer Israel.

Serangan ini terjadi sehari setelah Hizbullah mengatakan mereka menyerang posisi tentara Israel di Metula, sebuah kota perbatasan di Israel utara, dan melukai tiga tentara.

Hizbullah mengatakan serangan itu dilakukan dengan "drone penyerang yang membawa dua roket S5", yang biasanya diluncurkan dari jet.

Juga pada hari Kamis (16/5), kelompok gerilyawan Lebanon itu mengumumkan kematian dua petempurnya dalam serangan Israel di Lebanon selatan. NNA melaporkan mereka terbunuh ketika mobil mereka menjadi sasaran.

(ita/ita)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek