Pilihan

News Flash: Kabar Pemecatan Xavi Bikin Barcelona Terbelah - detikSport - Google Berita

Korban Banjir Bandang di Luwu Mengungsi ke Masjid dengan Kondisi Seadanya - BeritaSatu

 

Korban Banjir Bandang di Luwu Mengungsi ke Masjid dengan Kondisi Seadanya

Luwu, Beritasatu.com - Sejumlah korban yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, terpaksa harus mengungsi ke rumah-rumah ibadah yang tidak terdampak. Salah satunya di Masjid Nurdakwa, Kecamatan Suli.

ADVERTISEMENT

Banjir yang membawa material lumpur membuat sejumlah warga harus mengungsi dari rumah masing-masing. Meninggalkan harta benda di rumah dan tinggal di pengungsian sementara dengan para pengungsi lainnya.

Dari pantauan Beritasatu.com, terlihat kondisi sejumlah pengungsi memprihatinkan. Salah satu keluarga korban banjir bandang yang sempat dievakuasi beserta sang bayi yang masih berusia empat bulan dengan hanya menggunakan tikar seadanya.

Bayi imut tersebut beserta keluarganya terpaksa diungsikan seusai kediamannya diterjang banjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter.

"Banjir ini lebih parah dari banjir sebelumnya, sudah sering terjadi, tetapi barusan kali ini cukup parah," ujar Ernawati, Jumat (3/5/2024).

Dia menjelaskan, keluarga dan bayinya dievakuasi dari Desa Malela, Kecamatan Suli yang saat ini mengungsi di masjid terdekat.

"Rumah kami tinggalkan sementara karena terendam dan saya dievakuasi tadi sama tim SAR gabungan bersama bayi saya," jelasnya.

Saat ini dia bersama bayinya membutuhkan bantuan logistik berupa makanan siap saji, air bersih dan air minum dan perlengkapan bayi seperti popok dan susu.

"Ya kalau yang dibutuhkan banyak Pak karena kondisi rumah terendam, tetapi yang penting itu perlengkapan bayi dan logistik," terangnya.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek