Pilihan

Mendadak Cosplay jadi Awak Media, Jokowi Ketawa Ngakak Nge-Prank Wartawan - suara

 

Mendadak Cosplay jadi Awak Media, Jokowi Ketawa Ngakak Nge-Prank Wartawan

Suara.com - Momen lucu dan tidak terduga terjadi saat awak media tengah menanti kehadiran Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk memberikan keterangan pers usai kepala negara hadir di Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbang) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024). 

Rencananya, awak media bakal menanyakan sejumlah pertanyaan, termasuk terkait acara yang dihadiri oleh Jokowi tersebut. Para wartawan bahkan sudah bersiaga di depan Assembly Hall untuk melakukan sesi doorstop.

Baca Juga: Mendadak Muncul saat CFD, Penampakan Jokowi Asyik Gowes di Bundaran HI Bikin Warga Kaget

Sebelumnya, awak media yang hadir sudah lebih dulu mendengarkan arahan yang diberikan Jokowi dalam sambutannya di ruang acara. Selesai Jokowi memberikan arahan, awak media kemudian keluar ruang untuk mempersiapkan peralatan termasuk tripod dan kamera untuk sesi wawancara.

Baca Juga: Jokowi dan Gibran Malah Dihormati Banyak Partai, Projo Ingatkan PDIP: Jangan Nyesel!

Pantauan Suara.com di lokasi, setelah menunggu beberapa saat, Jokowi terlihat keluar dari ruangan. Tetapi ia tidak langsung menuji tempat konpernsi pers. Kepala negara justru memilih untuk meninjau area usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dipamerkan pemerintah daerah yang hadir.

Wartawan yang melihat Jokowi memilih meninjau acara terlebih dahulu kemudian kembali menunggu presiden datang. Tetapi setelah ditunggu-tunggu, Jokowi justru melakukan hal tidak terduga.

Baca Juga: Cak Imin Malah Berpikir Ide Presidential Club Bisa Bikin Jokowi dan Megawati 'Balikan'

Hal itu ia lakukan saat dirinya berserta pengawalan sedang menuju area konferensi pers yang searah dengan jalan keluar balai JCC.

Seolah seperti sedang cosplay menjadi awak media, Jokowi secara mendadak berjalan dan berhenti di belakang kamera, tripod. dan kamera para perwarta yang sedang menunggu dirinya. Ia terlihat tersenyum hingga tertawa melihat ke arah tempat konferensi pers.

Jokowi juga terlihat melambaikan tangan. Belakangan diketahui presiden ternyata menyampaikan kepada awak media di sekitarnga bahwa tidak ada sesi doorstop pada saat itu.

Sementara itu, awak media yang kadung menunggu hingga duduk lesehan tersebut hanya tertawa melihat ulah presiden yang seolah ingin melakukan prank. Adapun Jokowi kemudian menuju keluar dan meninggalkam tempat acara.

Loading...

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek