Meski berpenghasilan Rp60 juta, TKW ini harus bayar pajak Rp80 juta setiap tahun karena bawa 3 anak kandungnya ke Arab Saudi - Hops ID

 

Meski berpenghasilan Rp60 juta, TKW ini harus bayar pajak Rp80 juta setiap tahun karena bawa 3 anak kandungnya ke Arab Saudi - Hops ID

 
Hops.ID - Tak selamanya menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) mengalami nasib yang tidak menyenangkan. Ada beberapa di antaranya justru mendapatkan cuan yang sangat banyak.

Seperti kisah dari salah satu TKW Indonesia yang bekerja di Arab Saudi bernama Dahria ini.

Walaupun berstatus sebagai TKW, namun siapa sangka, Dahria mempunyai penghasilan yang sangat fenomenal. Bisa mencapai Rp60 juta setiap bulan. Lantas bagaimana kisahnya? Berikut cerita selengkapnya.

Saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Faiz Slamet yang merupakan TKI dan Youtuber asal Indonesia di Arab Saudi, Dahria bercerita jika dia bekerja di Arab Saudi dengan memboyong 3 anaknya.

Baca Juga: Sukses hempaskan Halimah Kamil, ternyata ini rahasia Mayangsari buat Bambang Trihatmodjo bertekuk lutut: Setiap hari gue harus

Membawa serta ketiga anaknya, Dahria mengaku tak masalah jika harus membayar pajak, asuransi, dan kebutuhan lainnya karena membawa anak-anaknya tersebut.

Kepada Faiz, Dahria mengaku jika dia harus membayar pajak termasuk asuransi ketiga anaknya plus dirinya per tahun mencapai Rp25 ribu riyal atau kurang lebih Rp80 juta.

"Belum yang lain-lainnya," ujar Dahria dikutip Hops.ID dari Youtube Faiz Slamet, pada Senin 13 Mei 2024.

Mendapati jika Dahria harus membayar pajak sebesar itu, Faiz pun penasaran dengan pekerjaan yang dilakukan Dahria selama menjadi TKW di Arab Saudi.

Baca Juga: Karena masalah ini, Rossa nyaris dipenjarakan Melly Goeslaw sampai 'ngemis' mohon ampun: Aku bukan hantu woy..

Dan akhirnya, Dahria pun mengaku jika dia bisa mendapatkan 3 sampai 4 pelanggan setiap bulan. Namun, penghasilan yang dia dapatkan sangat fantastis. Karena Dahria bekerja sebagai penata rias di Arab Saudi

Dahria menyebut, jika melayani sekali dandan untuk pernikahan, hanya rambut dan rias wajah alias makeup, para pelanggan yang wanita Arab Saudi harus mengeluarkan uang sebesar Rp24 jutaan.

"Kalau kawinan itu minimal 6.000 riyal (R24 jutaan) cuma untuk sanggul rambut, dandan muka. Lain (di luar) bajunya. Beda baju pengantinnya," katanya.

Baca Juga: Akhirnya Mayangsari ungkap kelakuan asli Khirani Siti Hartina yang diturunkan Bambang Trihatmodjo: Kadang suka kesel pengin aku..  

Namun demikian, meskipun banyak mendapatkan penghasilan yang lumayan besar, rupanya Dahria mengaku juga pernah mengalami dampak penurunan penghasilan karena masalah pandemi beberapa tahun lalu.

Meski berpenghasilan Rp60 juta, TKW ini harus bayar pajak Rp80 juta setiap tahun (Youtube Faiz Slamet)

"Karena musim pandemi ini orang Aran enggak kayak dulu. Kalau dulu, saya itu sebulan itu bisa dapat 15.000 riyal atau sekitar Rp60 juta setiap bulan," katanya.***

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: YouTube Faiz Slamet

Tags

Artikel Terkait

Baca Juga

Komentar