Pilihan

Pekerja Akasia di Inhil Tewas Diterkam Harimau, Tangan Korban Hilang - detik

 

Pekerja Akasia di Inhil Tewas Diterkam Harimau, Tangan Korban Hilang

Indragiri Hilir 

-

Pekerja akasia di Indragiri Hilir, Riau bernama Rahmat (26) tewas diterkam Harimau Sumatera. Korban tewas diterkam saat sedang bekerja menyemprot gulma.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Budi Setiawan mengatakan korban diterkam harimau saat bekerja di lahan Hutan Tanaman Industri (HTI) Petak 466 Blok L PT SPA. Lokasinya di Desa Tanjung Simpang, Pelangiran, Indragiri Hilir.

"Kemarin sekitar pukul 07.00 WIB diperoleh informasi tentang adanya peristiwa warga meninggal dunia. Meninggal diterkam oleh Harimau Sumatera," kata Kapolres kepada detikSumut, Jumat (10/5/2024).

Budi menyebut insiden bermula saat korban bersama ketiga rekannya Dwi dan Rahman bekerja melakukan penyemprotan gulma di lahan aksia PT SPA. Jarak mereka terpisah antara satu dengan yang lainnya.

Selanjutnya sekitar pukul 14.00 WIB kedua saksi mendengar teriakan dari korban dan minta tolong. Tak lama kemudian suara itu hilang dan tak terdengar.

Rahman dan Dwi yang curiga coba mencari korban ke sumber suara. Namun korban tidak juga ditemukan dan di sekitar lokasi ditemukan jejak (tapak) Harimau Sumatera.

Kedua saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kantor PT SPA. Setelah mendapat laporan tim karyawan PT SPA bersama saksi-saksi melakukan pencarian terhadap korban.

"Korban ditemukan di Petak 466 Blok L PT SP Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran dalam keadaan meninggal dunia. Kondisi luka bekas gigitan pada leher korban sebanyak 5 gigitan, luka bekas gigitan pada telinga, tangan korban sebelah kanan putus dan luka lecet di bagian kaki korban," kata Kapolres.

Setelah ditemukan korban dievakuasi ke klinik Merawang PT SPA. Oleh pihak PT SPA jenazah korban dibawa ke rumah duka di Penyalai, Kecamatan Kuala Kampar, Pelalawan untuk dimakamkan," kata Budi.

Simak Video "Lucunya 2 Bayi Harimau Sumatera yang Lahir di Kebun Binatang Prancis"



(ras/mjy)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek