Penumpang TransJ soal Macet Ciledug: Puri Beta-Petukangan Utara Bisa 2-3 Jam - detik

 

Penumpang TransJ soal Macet Ciledug: Puri Beta-Petukangan Utara Bisa 2-3 Jam

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 29 Mei 2024 09:23 WIB
Lalu-lintas sejumlah titik di Jakarta terpantau macet menjelang libur panjang hari raya Waisak. Kemacetan terpantau pada jam pulang kerja.
Ilustrasi Macet (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Lalu lintas di Ciledug macet imbas proyek galian di Cipulir, Jakarta. Imbas kemacetan itu, sejumlah rute TransJ mengalami keterlambatan.

Syahona, penumpang bus TransJ di halte Puri Beta, mengatakan kemacetan itu sangat parah. Dia mengatakan jarak tempuh Puri Beta ke Petukangan Utara biasanya saat lalin lancar hanya butuh waktu 5 menit. Namun, karena macet ini, Puri Beta-Petukangan Utara membutuhkan waktu 2-3 jam.

"(Macet) efek proyek galian yang ada di Cipulir. Puri Beta-Petukangan Utara bisa 2-3 jam. Seharusnya 15-20 menit kalau macet, kalau lalin lancar 5 menit," kata Syahona kepada detikcom, Rabu (29/5/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Baca juga:

Syahona menyebutkan macet itu berimbas pada bus TransJ. Antrean penumpang di Halte Puri Beta pun mengular.

"Dari Puri Beta pukul 06.20 WIB, (penumpang sudah antre) efek antrean panjang karena kemarin macet banget, maka dari itu orang-orang datang pagi sekali (ke Halte TransJ Puri Beta) supaya tidak kena macet," ujar Syahona.

ADVERTISEMENT

Syahona mengatakan bus yang dia tumpangi adalah bus 13B, yakni Puri Beta-Pancoran. Dia menyebutkan bus yang dia tumpangi datang setelah 5 menit antre. Dia mengatakan penumpang TransJ koridor L13E Puri Beta-Kuningan yang paling lama antrenya karena bus L13E tak kunjung tiba.

"Saya antre nggak begitu lama, 5 menit antre bus, kalau yang mau ke Kuningan L13E, antre panjang sepertinya bisa 10 menitan," katanya.

Baca juga:

Sebelumnya, PT TransJakarta menginformasikan keterlambatan bus koridor 13, 13B dan L13E. Keterlambatan ini imbas macet di Jalan Ciledug Raya.

"Koridor 13, Rute 13B dan L13E sementara mengalami keterlambatan kedatangan bus dikarenakan adanya kepadatan lalu lintas di sekitar Jl Ciledug Raya," tulis TransJ melalui akun X-nya, Rabu (29/5).

Koridor 13 melayani Tegal Mampang-Ciledug, koridor 13B melayani Puri Beta-Pancoran. Sementara koridor L13E melayani Puri Beta 2-Flyover Kuningan.

Baca juga:

Baca Juga

Komentar