Pilihan

Prabowo Pastikan Program Kesejahteraan Merata ke Seluruh Anak Indonesia - News Liputan6

 

Prabowo Pastikan Program Kesejahteraan Merata ke Seluruh Anak Indonesia - News Liputan6

Presiden terpilih Prabowo Subianto memastikan janji program kesejahteraan di pemerintahannya akan terwujud dan menyentuh seluruh anak-anak Indonesia, termasuk di wilayah yang dirinya tidak unggul dalam dalam Pilpres 2024.

diperbarui 10 Mei 2024, 14:01 WIB

Diterbitkan 10 Mei 2024, 14:01 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto memastikan janji program kesejahteraan di pemerintahannya akan terwujud dan menyentuh seluruh anak-anak Indonesia, termasuk di wilayah yang dirinya tidak unggul dalam dalam Pilpres 2024, seperti Aceh dan Sumatera Barat (Sumbar).

"Kita akan buktikan bahwa anak-anak Aceh, Sumbar, tidak akan ketinggalan," tutur Prabowo dalam keterangannya, Jumat (10/5/2024).

"Kita akan mengangkat mereka (rakyat Aceh dan Sumbar), kita akan membela mereka, kita akan menyejahterakan rakyat Indonesia," sambungnya.

Prabowo juga menyinggung penyelenggaraan program makan siang gratis yang juga akan semua anak Indonesia merasakan, tanpa terkecuali.

“Kalau saya katakan, kita harus kasih makan untuk semua anak-anak kita termasuk yang di Aceh, termasuk di Sumbar,” jelas dia dalam acara Bimtek dan Rakornas Pilkada PAN yang diselenggarakan di Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 9 Mei 2024 malam itu.

Di hadapan kader PAN, Prabowo yakin soliditas antar partai dapat menjadi bekal sekaligus kunci mencapai tujuan mendatang, meski dia menyadari setiap partai memiliki sisi baik dan buruk. Namun begitu, Ketum Gerindra itu akan fokus menyatukan berbagai pihak yang mau bekerjasama membangun negara.

"Ini penting. Ini adalah wujud dari kolaborasi, wujud dari kerja sama. Kita tidak hanya omon-omon saja, kita wujudkan kerja sama," Prabowo menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Hadiri Rakornas PAN

Prabowo Subianto menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis, 9 Mei 2024 malam.

Dalam kesempatan itu, dia mengulas pentingnya nilai kesetiaan. Prabowo menyebut, dirinya rela tetap hadir dalam Rakornas PAN meski di kalender tanggal itu merupakan hari libur.

Pak Hatta (Rajasa) mengatakan terima kasih kepada saya, karena ini hari libur, tetap saya hadir. Dan saya jawab, bagi seorang politik tidak ada hari libur," tutur Prabowo dalam keterangannya, Jumat (10/5/2024).

"Waduh ini berat sekali kalau tidak hadir aku, istilahnya bahwa kesetiaan harus dibalas dengan kesetiaan," sambungnya.

Dia lantas mengibaratkan kesetiaan dengan pentingnya oksigen bagi seseorang yang tengah mendaki gunung.

"Kesetiaan itu seperti oksigen, semakin kita naik ke gunung yang tinggi, oksigennya semakin tipis. Hanya yang kuat akan sampai di puncak, dan begitu di puncak, dia merasakan pentingnya oksigen," jelas dia.

Sampaikan Terima Kasih ke PAN

Prabowo mengatakan, kesetiaan sangatlah penting, meski dalam sejarah bangsa Indonesia seringkali para pemimpin dan pejuang justru tidak didukung oleh sikap tersebut. Dia pun merasa bersyukur bahwa PAN telah setia mendukung dirinya selama 15 tahun tanpa pamrih.

"Saya sangat terima kasih dengan kesetiaan (PAN), 15 tahun tanpa pamrih dalam setiap kita bergabung dan tidak pernah minta apapun, tidak pernah minta apa-apa," ungkapnya.

Dia menyatakan, terdapat satu kesamaan antara Partai Gerindra dengan PAN, yakni keduanya tidak pernah meminta mahar apapun dalam ajang kompetisi politik dan selalu tetap setia.

"Ada satu kesamaan mungkin Gerindra dan PAN. Mungkin kita ini punya nilai-nilai yang aneh, tidak pernah kita minta mahar dari siapapun," Prabowo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek