Pilihan

Tukang Gorden Keliling di Lombok Naik Haji setelah Menabung Puluhan Tahun - BeritaSatu

 

Tukang Gorden Keliling di Lombok Naik Haji setelah Menabung Puluhan Tahun

Lombok Barat, Beritasatu.com - Mimpi seorang tukang gorden keliling bernama Mahruf (73) asal Desa Kediri Selatan, Lombok Barat, untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci akhirnya terwujud. Berkat kegigihan dan ketekunannya menabung selama puluhan tahun, Mahruf akhirnya bisa berangkat ke Tanah Suci pada 2024

ADVERTISEMENT

Mahruf menceritakan bahwa niat untuk naik haji sudah ada sejak tahun 2000. Pada 2012, ia mulai menyisihkan uangnya untuk menabung biaya haji. Awalnya, ia menyetorkan uang sebesar Rp 25 juta.

"Saya menabung sedikit demi sedikit dari hasil berjualan gorden keliling. Setiap hari saya berjualan gorden, keliling Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Barat, dan bahkan sampai ke Ampenan di Kota Mataram," ujar Mahruf kepada Beritasatu.com, Jumat (24/5/2024).

Ia pun tak segan menabung dari hasil keuntungan yang tidak seberapa.

"Kadang-kadang modal kita Rp 500.000, tetapi hasilnya hanya Rp 150.000 karena banyak yang berutang, bahkan, ada pelanggan saya di Gili Trawangan yang baru membayar setelah gajian," tuturnya.

Meskipun terkadang merasa lelah dan putus asa, Mahruf tak pernah menyerah. Ia terus menabung dengan penuh semangat dan keteguhan hati. Hingga akhirnya, Februari 2024, Mahruf berhasil melunasi biaya haji sebesar Rp 57,8 juta sesuai dengan ketentuan pemerintah.

"Saya sangat bersyukur dan bangga bisa berangkat haji tahun ini," kata Mahruf.

Mahruf berharap selama menjalankan ibadah haji ke tanah suci Makkah, selalu diberikan kesehatan panjang umur sampai pulang ke Tanah Air dan kembali berjualan gorden keliling yang merupakan mata pencarian utama.

"Saya berharap diberi kesehatan selama menjalankan ibadah haji dan bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat," pungkasnya.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek