Pilihan

Viral Rumah Dinas Bobby Nasution Dibobol Maling dan Uang Miliaran Rupiah Hilang, Ini Kata Polisi - inews

 

Viral Rumah Dinas Bobby Nasution Dibobol Maling dan Uang Miliaran Rupiah Hilang, Ini Kata Polisi - Bagian 1

MEDAN, iNews.id - Viral video yang menarasikan rumah dinas Wali Kota Medan di Jalan Sudirman, Kota Medan, kemalingan. Dalam video disebutkan maling membawa kabur uang tunai berbagai pecahan mata uang dengan nilai total miliaran rupiah milik Wali Kota Bobby Nasution

Rumah dinas Wali Kota Medan tersebut disatroni maling saat Bobby dan keluarganya tengah ibadah umrah ke Tanah Suci pada awal Mei 2024.

Video berdurasi sekitar 30 detik yang beredar di media sosial tersebut banyak dikomentari warganet. Banyak netizen heran mengapa rumah dinas Wali Kota Medan bisa kemalingan. Padahal penjagaan di rumah yang kini ditempati menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diketahui cukup ketat).

"Medan memang sudah benar-benar gak aman. Rumah Wali Kota yang dijaga ketat pun bisa kemalingan, apalagi rumah kami-kami rakyat jelata ini," komentar akun @DheRegar di aplikasi X.

Polisi pun buka suara terkait video viral itu. Kasi Humas Polrestabes Medan Iptu Nizar Nasution membenarkan ada laporan kasus pencurian yang terjadi di rumah dinas Wali Kota Medan. Namun, dia membantah uang senilai miliaran Rupiah milik Bobby Nasution hilang.

"Bukan uang (yang dicuri), tapi barang sembako. Nilainya sekitar Rp3 juta," kata Nizar, Sabtu (25/5/2024).

Nizar mengatakan, polisi telah menerima laporan pencurian di rumah dinas Bobby Nasution sejak 12 Mei 2024 lalu. Kasus pencurian itu sudah ditangani Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan.

"Sudah kita proses. Sejauh ini sudah tiga orang yang diamankan terkait kasus itu," katanya.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek