Pilihan

Bantah Gunakan Visa Haji Ilegal dan Ditangkap Polisi Arab Saudi, Arteria Dahlan: Hanya Pemeriksaan Dokumen - Beritasatu

 

Bantah Gunakan Visa Haji Ilegal dan Ditangkap Polisi Arab Saudi, Arteria Dahlan: Hanya Pemeriksaan Dokumen

Minggu, 16 Juni 2024 | 10:53 WIB
Thomas Rizal / RZL

Anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan. (Istimewa)

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan memberikan penjelasan terkait kabar penangkapan dirinya oleh polisi Arab Saudi (askar). Ia juga membantah berurusan dengan aparat Saudi karena menggunakan visa haji ilegal.

Arteria menegaskan tidak pernah ada penangkapan, melainkan hanya pemeriksaan dokumen saat melakukan pengawasan jemaah haji di wilayah Tar'im.

"Tidak pernah ada penangkapan, yang ada adalah kerja-kerja tim pengawasan yang mengawasi isu hangat belakangan ini, yaitu visa ilegal," kata Arteria kepada wartawan di Makkah, Sabtu (15/6/2024).

Arteria berada di Arab Saudi untuk melakukan pengawasan jemaah haji sebagai anggota Timwas Haji DPR. Ia mengalami pemeriksaan tersebut saat melakukan pengawasan di Tar'im dengan berbagai moda transportasi.

"Kami melakukan pemantauan empat kali di Tar'im. Pertama kami naik GMC, mobil resmi kedutaan bersama Timwas, aman-aman saja. Hari kedua saya naik taksi," jelasnya.

Arteria juga sempat mencoba menggunakan bus saat melakukan pengawasan tersebut. Ia menjelaskan bahwa pemeriksaan dokumen ini adalah prosedur rutin yang dilakukan terhadap WNA dari berbagai negara.

"Ini bukan hanya Indonesia, tetapi dari berbagai negara. Jadi cuma ditanya-tanya, enggak ada yang ditangkap," katanya.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek