Begini Penyebab Pesawat Korean Air KE189 Terjun Bebas 8.000 Meter - Wartakotalive

 

Begini Penyebab Pesawat Korean Air KE189 Terjun Bebas 8.000 Meter - Wartakotalive

WARTAKOTALIVECOM -- Pesawat Korean Air tujuan Taiwan terjun bebas 26.900 kaki atau sekitar 8.000 meter dalam waktu 15 menit pada Sabtu (22/6/2024).

Penyebabnya adalah karena ada masalah pada sistem tekanan udara yang muncul 50 menit setelah pesawat lepas landas dari Bandara Incheon, Korea Selatan.

Dilansir dari The Korea Times, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi mengatakan, insiden tersebut mengakibatkan 13 penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Pesawat Boeing 737-8 dengan kode penerbangan KE189 itu kemudian memutuskan mengalihkan penerbangan dan kembali ke Bandara Incheon.

Kemudian Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi memastikan tidak ada penumpang yang mengalami cedera serius akibat insiden tersebut.

Insiden tersebut mengakibatkan 15 penumpang menderita sakit pada gendang telinga dan mengalami hiperventilasi atau napas yang terlalu cepat.

Dan 13 orang penumpang di antaranya harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Selanjutnya juru bicara Korean Air menyampaikan permintaan maaf atas peristiwa tersebut.

 “Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan pada penumpang dalam penerbangan.

Kami akan melakukan yang terbaik untuk meminimalkan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penundaan, termasuk menyediakan akomodasi,” kata juru bicara Korean Air

Baca Juga

Komentar