Bocah Usia 13 Tewas Diduga Disiksa Polisi, Anggota DPR: Kami Sedang Mengecek Kebenaran - TvOnenews

 

Bocah Usia 13 Tewas Diduga Disiksa Polisi, Anggota DPR: Kami Sedang Mengecek Kebenaran

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Benny K. Harman mengaku belum mengetahui apakah kabar bocah berusia 13 tahun yang tewas di Padang memang benar karena disiksa polisi atau bukan.

Dia mengatakan pihaknya sedang mengecek kebenaran untuk memastikan kabar tersebut, yang belakangan viral di media sosial.

“Sampai saat ini kalau dari Komisi III saya enggak tahu, tanya ke pimpinan, tapi sampai saat ini kami sedang melakukan penyelidikan, melakukan checking,” kata Benny di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2024).

“Kita punya jaringan partai di Sumatera Barat sedang mengecek kebenaran peristiwa ini apa,” sambungnya.

Benny mengatakan, belum bisa memberikan tanggapan lebih lanjut untuk saat ini. Sebab, kabar yang beredar di media sosial belum bisa dipastikan kebenarannya.

Meski demikian, dia meminta kepada Polda setempat untuk menindaklanjuti setiap laporan masyarakat.

“Saat ini kita belum memberikan tanggapan apa yang sebetulnya terjadi nanti salah lagi, tapi kita minta laporan masyarakat itu harus ditindaklanjuti oleh pimpinan kepolisian tingkat daerah,” ujarnya.

Kata Benny, jika polisi tidak mampu menindaklanjutinya, maka kasus itu harus diambil alih oleh pimpinan polisi yang paling tinggi.

“Kalau tingkat daerah tidak mampu, saya minta pimpinan polisi paling tinggi segera mengambil langkah kongkrit merespons masalah ini di Sumatera Barat di Padang,” pungkas dia. (saa/dpi)

Baca Juga

Komentar