Demo Kasus Vina di Polresta Cirebon Ricuh, Mahasiswa Saling Dorong dengan Petugas - inews

 

Demo Kasus Vina di Polresta Cirebon Ricuh, Mahasiswa Saling Dorong dengan Petugas - Bagian 1

CIREBON, iNews.id – Aksi demonstrasi puluhan mahasiswa di depan Markas Polres Cirebon Kota menuntut penuntasan kasus pembunuhan Vina berlangsung ricuh, Rabu (19/6/2024). Massa dari perhimpunan mahasiswa hukum Indonesia itu terlibat aksi saling dorong dengan petugas.

Dalam aksinya, massa juga membakar ban bekas di depan pintu masuk Polres Cirebon Kota.

Pantauan iNews di lokasi, ketegangan hingga aksi saling dorong ini terjadi saat massa mahasiswa berusaha merangsang masuk ke Mapolres Cirebon Kota. Mereka memaksa masuk untuk menemui Kapolres Cirebon Kota. Namun, upaya itu diadang puluhan petugas yang berjaga di depan mapolres hingga terlibat saling dorong.

Massa akhirnya mundur dan melanjutkan orasi dengan membakar ban bekas di gerbang pintu masuk. 

Koordinator aksi, Gimnas Tiyar mengatakan, aksi demonstrasi itu untuk mendesak polisi menuntaskan kasus pembunuhan Vina yang terjadi pada 2016 silam. 

“Kami meminta transparansi kepolisian selama 8 tahun melakukan penyelidikan kasus itu (Vina). Kinerja polisi patut dipertanyakan lantaran baru bergerak kembali setelah kasus pembunuhan Vina viral,” katanya. 

Akibat aksi demo mahasiswa tersebut, arus lalu lintas di kawasan Jalan Veteran Kota Cirebon sempat tersendat. Massa kemudian membubarkan diri dengan tertib dan mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar lagi.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Baca Juga

Komentar