Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Dribble Bola Basket Kota Madiun Pecahkan Rekor MURI - RRI

 

Dribble Bola Basket Kota Madiun Pecahkan Rekor MURI

Oleh: Eka Wulan
Editor: Imam Malik
23 Jun 2024 - 09:44
Madiun


Dribble Bola Basket Kota Madiun Pecahkan Rekor MURI
Dribble bola basket dengan peserta terbanyak di Kota Madiun berhasil memecahkan Rekor MURI, Minggu (23/6/2024). (Foto: RRI/Eka Wulan)

KBRN, Madiun: Kota Madiun kembali memecahkan rekor dunia. Kali ini, dribble bola basket terbanyak dengan 1.223 peserta dalam rangka Hari Jadi ke-106 Kota Madiun berhasil tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Minggu (23/6/2024).

Penjabat (Pj) Walikota Madiun, Eddy Supriyanto mengatakan, sedianya ada 1.106 siswa SD hingga SLTA yang mengikuti dribble bola basket di sepanjang Pahlawan Street Center (PSC). Namun setelah diverifikasi oleh tim MURI, jumlah peserta mencapai 1.223 orang.

“Kenapa kita memilih dribble bola basket, karena kita ingin mencari atlet-atlet basket dari Kota Madiun,” ujarnya.

Eddy menyatakan, ribuan bola basket tersebut nantinya menjadi milik masing-masing sekolah, untuk pembinaan atlet. Pun pihaknya mengajak seluruh siswa untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga.

“Mengajak semuanya untuk hidup sehat dengan berolahraga,” tambahnya.

Pada sisi lain, ia juga akan menyiapkan kejuaraan Piala Walikota Cup bola basket tingkat SD hingga SLTA pada Agustus 2024. Tidak hanya itu, juga akan ada Developmental Basketball League (DBL) tingkat nasional pada September mendatang.

Semua venue yang ada di Kota Madiun, lanjutnya akan disiapkan secara maksimal sebagai tuan rumah ajang bergengsi tersebut. Ia optimis dengan banyaknya event yang digelar, bisa melahirkan pebasket potensial dari Kota Pendekar, Madiun.

“Tolong kepada guru untuk menyiapkan atlet-atletnya untuk mengikuti Piala Walikota Cup dan DBL, saya yakin mereka bisa mengharumkan Kota Madiun, ”tegas Eddy.

Kata Kunci:

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek