Pilihan

Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi: Indonesia vs Jepang dan Australia - CNN Indonesia

 

Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi: Indonesia vs Jepang dan Australia

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah dilakukan di markas Asian Football Confederation (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6) siang, yang menghasilkan Timnas Indonesia berada di Grup bersama .

Pengundian berlangsung sejak pukul 14.00 WIB dilakukan legenda Jepang Shinji Okazaki dan mantan pilar Iran Mehdi Mahdavikia. Selain itu juga ada chief tournament officer Piala Dunia 2026 Manolo Zubiria.

Timnas Indonesia yang menduduki peringkat 134 pada ranking FIFA menempati pot 6 bersama dua negara lain, Korea Utara dan Kuwait, yang memiliki peringkat terendah dibanding kontestan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah beberapa sambutan dan pengantar, proses pengundian dimulai pada sekitar pukul 14.20 WIB.

Pot 6 menjadi yang pertama diundi. Korea Utara kemudian dipastikan menghuni Grup A, sementara Kuwait di Grup B, dan Indonesia menjadi penghuni Grup C.

Setelah itu pot 5 yang diundi dan memastikan Kirgizstan menghuni Grup A, Palestina di Grup B, dan China berada satu grup dengan Indonesia.

Pot 4 menjadi yang selanjutnya diundi. Mahdavikia mengambil bola yang berisi Uni Emirat Arab terlebih dahulu sehingga UEA masuk ke Grup A, sementara Oman tergabung ke Grup B, dan Bahrain bakal menjadi salah satu lawan Tim Merah Putih.

Negara dari pot 3 yang akan bersaing dengan Indonesia adalah salah satu negara yang punya catatan tampil di beberapa Piala Dunia yakni Arab Saudi. Sementara Uzbekistan ada di Grup A dan Jordania di Grup B.

Undian pot 2 yang dilakukan Okazaki menempatkan Australia sebagai lawan dari Rizky Ridho Ramadhani dan kawan-kawan. Sedangan Qatar masuk Grup A, dan Irak ke Grup B.

Negara dari unggulan utama atau pot 1 yang bergabung dengan Indonesia di Grup C adalah Jepang.  Iran ada di Grup A, dan Korea Selatan di Grup B.

Hasil Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026:

Grup A
1. Iran
2. Qatar
3. Uzbekistan
4. Uni Emirat Arab
5. Kirgizstan
6. Korea Utara

Grup B
1. Korea Selatan
2. Irak
3. Jordania
4. Oman
5. Palestina
6. Kuwait

Grup C

1. Jepang
2. Australia
3. Arab Saudi
4. Bahrain
5. China
6. Indonesia

(abs/sry)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek