Pilihan

Hasil Euro 2024: Mbappe Berlumuran Darah, Prancis Menang 1-0 - CNN Indonesia

Hasil Euro 2024: Mbappe Berlumuran Darah, Prancis Menang 1-0

CNN Indonesia
Selasa, 18 Jun 2024 03:57 WIB
Timnas Prancis menang tipis 1-0 atas Austria dalam pertandingan Grup D Euro 2024 di Stadion Dusseldorf Arena, Selasa (18/6) dini hari WIB.
Kylian Mbappe jadi korban kemenangan Prancis atas Austria. (REUTERS/Kacper Pempel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Prancis menang tipis 1-0 atas Austria dalam pertandingan Grup D Euro 2024 di Stadion Dusseldorf Arena, Selasa (18/6) dini hari WIB.

Pada menit kesembilan Kylian Mbappe mendapat peluang pertamanya dalam pertandingan ini. Tetapi tembakan kaki kanan Mbappe diredam kiper Patrick Pentz.

The Hernandez ikut membuat percobaan pada menit ke-13, hanya saja belum tepat ke gawang Austria. Prancis kerap bisa mencapai area pertahanan Austria, tetapi kesulitan mendapatkan peluang gol.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

Austria hampir unggul lebih dulu jika Christoph Baumgartner tidak membuang peluang emas pada menit ke-36.

ADVERTISEMENT

Baumgartner mendapatkan bola dari Marcel Sabitzer. Akan tetapi eksekusi Baumgartner bisa diblok kiper Mike Maignan.

Prancis akhirnya unggul lebih dulu pada menit ke-39 lewat bunuh diri bek Maximilian Wober. Niat Wober membuang bola umpan silang Mbappe dari sisi kanan berujung bunuh diri dengan sundulan.

Adrien Rabiot mengirimkan bola kepada Mbappe. Namun mantan striker Paris Saint-Germain itu belum bisa menaklukkan Pentz. Prancis unggul 1-0 atas Austria di babak pertama.

Pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-46 Antoine Griezmann harus mendapatkan perawatan karena kepala yang berdarah usai berduel dengan Max Wober. Kepala Griezmann mendapat balutan perban.

Austria yang tertinggal 0-1 di babak pertama langsung tancap gas mencari gol penyeimbang. Tetapi tendangan jarak jauh Stefan Posch belum membuahkan hasil.

Mbappe membuang peluang emas pada menit ke-55 setelah menerima umpan terobosan dari tengah. Mbappe menggiring bola dan bisa melewati Wober.

Kapten Prancis itu hanya tinggal berhadapan dengan kiper Patrick Pentz dan gawang yang cukup terbuka. Akan tetapi placing kaki kanan Mbappe ke sisi kiri gawang Austria masih melebar tipis.

Sabitzer terjatuh di kotak penalti Prancis saat duel dengan Dayot Upamecano dan William Saliba pada menit ke-62. Austria meminta penalti, namun wasit Gil Manzamo tidak memberikan.

Griezmann membuang peluang bagus Les Bleus menambah skor jadi 2-0 pada menit ke-66. Finishing Griezmann dengan sundulan melebar tipis.

Baumgartner kembali membuang peluang gol pada menit ke-78. Pada menit ke-83, sundulan Marcus Thuram dimentahkan Patrick Pentz.

Mbappe mendapatkan perawatan pada menit ke-86 usai berduel di udara dengan Danso. Hidung Mbappe mengeluarkan darah karena terbentur bahu Danso.

Insiden Mbappe itu terlihat cukup serius. Banyak darah yang keluar hingga mengenai wajah bahkan jersey Mbappe.

Baik Prancis maupun Austria sama-sama memiliki sejumlah peluang gol pada sisa laga, namun skor akhir tidak berubah. Prancis menang 1-0 atas Austria. 

Susunan Pemain Austria vs Prancis:

Austria: Patrick Pentz; Phillipp Mwene, Max Wober, Kevin Danso, Stefan Posch; Florian Grillitsch, Nicolas Seiwald; Christoph Baumgartner, Marcel Sabitzer, Konrad Laimer; Michael Gregoritsch.

Prancis: Mike Maignan; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, William Saliba, Jules Kounde; Adrien Rabiot, N'Golo Kante; Marcus Thuram, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Kylian Mbappe.

(sry/ptr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek