Ini Alasan Jenazah Tanri Abeng Tak Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan - inews

 

Ini Alasan Jenazah Tanri Abeng Tak Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan - Bagian all

Jenazah mantan Menteri BUMN Tanri Abeng tidak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Putra pertama dari mantan Menteri BUMN Tanri Abeng, Emil Abeng (Ari Sandita/MPI)

Putra pertama dari mantan Menteri BUMN Tanri Abeng, Emil Abeng (Ari Sandita/MPI)

IDXChannel - Jenazah mantan Menteri BUMN Tanri Abeng tidak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan (Jaksel).

Putra pertama dari mantan Menteri BUMN Tanri Abeng, Emil Abeng mengatakan, rencananya almarhum akan dimakamkan di permakaman  keluarga di Tanri Abeng University, Pesanggrahan, Jaksel, Minggu siang (23/6/2024).

"Pak Tanri ditawarkan untuk ditempatkan di Taman Makam Pahlawan, tapi beliau merasa pahlawan itu bisa di mana saja," kata Emil saat ditemui di rumah duka.

Dia menambahkan, jenazah ayahandanya akan dimakamkan di sebelah makam istrinya.

"Kebetulan kita ada makam keluarga di Tanri Abeng University, istri almarhum, ibu saya di sana jadi akan dimakamkan di sana pada bada Zuhur," katanya.

Emil Abeng berharap almarhum bisa menjadi sosok yang menginspirasi generasi muda Indonesia ke depannya.

"Pesan yang disampaikan ke anak cucunya, salah satunya untuk hidup secukupnya dan banyak berteman, tidak usah mencari musuh, dan membantu banyak orang," kata Emil.

"Lalu, apapun yang dilempar ke kami itu adalah cobaan, dan cobaan itu tantangan untuk mencari solusi yang baru," lanjutnya.

Menurutnya, selama hidup, ayahnya itu selalu merupakan orang yang sangat bersyukur.

Pasalnya, almarhum memiliki cita-cita menjadi seorang buruh, tapi bisa mencapai suatu posisi yang tak pernah terpikirkan oleh siapapun di negara ini.

"Terima kasih pada masyarakat telah diberikan kesempatan untuk bapak kami almarhum Tanri Abeng. Saya yakin dan saya sering dengar, beliau ingin banyak generasi muda untuk meneruskan cita-citanya dia," kata dia.

(NIY)

Baca Juga

Komentar