Pilihan

Kalah dari Irak, Indonesia Fokus Rebut Poin Lawan Filipina - detik

 

Kalah dari Irak, Indonesia Fokus Rebut Poin Lawan Filipina

Jakarta 

-

Timnas Indonesia kalah dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Garuda masih punya asa lolos ke babak berikutnya dengan mengalahkan Filipina.

Indonesia dipaksa mengakui keunggulan Irak pada matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (6/6/2024). Pasukan Shin Tae-yong menyerah 0-2 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Hasil ini membuat Indonesia harus menunda kelolosan ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Rizky Ridho cs masih berada di urutan kedua klasemen Grup F dengan 7 poin, unggul 4 angka dari Vietnam yang baru bermain malam ini kontra Vietnam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia bisa mengunci tiket ke putaran ketiga andaikan meraih kemenangan atas Filipina pada matchday terakhir Grup F. Duel dijadwalkan 11 Juni di Stadion Gelora Bung Karno.

Di atas kertas, Indonesia diunggulkan ketimbang Filipina. Garuda tampil di kandang sendiri dan punya rekor pertemuan mentereng atas The Azkals, yakni 20 kemenangan dan hanya sekali kalah.

Ketua Umum PSSIErick Thohir, punya pendapat sendiri soal itu. Dia meminta Timnas Indonesia untuk tidak memandang remeh Filipina yang sebelumnya mampu menahan imbang Garuda 1-1 di Manila.

"Saya dan Pak Menpora konsisten mempersiapkan Timnas. Kita masih ada peluang melawan Filipina. Saya yakin Filipina sekarang berbeda dengan yang dulu karena ketua umumnya baru. Ketumnya bilang ke saya mereka ingin seperti Indonesia," kata Erick saat ditemui detikcom di Stadion Gelora Bung Karno usai laga Indonesia vs Irak.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Stadion Gelora Bung Karno usai menyaksikan laga Indonesia vs Irak, Kamis 6 Juni 2024.Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Stadion Gelora Bung Karno usai menyaksikan laga Indonesia vs Irak. (Foto: Eva Safitri/detikcom)

"Saya ingin kita jangan melihat Filipina ini tim yang rendah dan mudah bisa kita kalahkan. Skor terakhir lawan Filipina 1-1, artinya untuk laga tanggal 11 kita perlu memaksimalkan poin yang hari ini hilang dan hari ini kita bisa lihat kita kalah karena kesalahan sendiri," sambungnya.

"Kalau saya lihat Irak bermain baik tapi kita beberapa kali bikin kesalahan sendiri. Kita harap nanti coach Shin Tae-Yong dan pemain untuk evaluasi karena momennya masih ada 3 poin yang harus kita pastikan supaya bisa masuk babak kualifikasi round ketiga," Erick Thohir menuturkan.

(bay/cas)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek