Pilihan

Kisah Pasutri Naik Sepeda Lintasi 7 Negara Demi Naik Haji, Endingnya Sedih - detik

 

Kisah Pasutri Naik Sepeda Lintasi 7 Negara Demi Naik Haji, Endingnya Sedih

Jakarta 

-

Pasangan suami istri ini nekat naik sepeda melintasi tujuh negara demi menunaikan ibadah haji. Namun saat tiba di Arab Saudi, nasibnya...

Adalah pria bernama Ahmad Mohd Isa bersama istrinya Noradilah Mohd Shafie yang viral karena nekat pergi ke Arab Saudi untuk naik haji dengan mengayuh sepeda. Keduanya naik sepeda bersama seorang rekan mereka, Abdul Halim Talha, melintasi tujuh negara Malaysia, Thailand, India, Pakistan, Emiriah Arab Bersatu (UAE), Iran dan Arab Saudi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengayuh sepeda selama lima bulan, Ahmad, Naradilah dan Abdul Halim tiba di Madinah, Arab Saudi pada 19 April 2024. Keduanya sampai di Arab Saudi lebih awal dibandingkan jamaah haji kloter pertama.

Namun saat sudah tiba di Arab Saudi, kabar tak mengenakan datang. Visa haji yang dia dan istrinya ajukan, ditolak. Alhasil, Ahmad dan istrinya tidak bisa menunaikan ibadah haji.

"Kami berempat (istri dan sahabat) mendaftar visa haji, Alhamdulillah atas ijin Allah hanya satu dari kami yang disetujui visanya dan tiga lainnya tidak berangkat," kata pria yang berasal dari Malaysia itu seperti dikutip mStar.

Kepada Harian Metro, Ahmad mengatakan sebagai manusia biasa, pastinya dia merasa kecewa dan sedih. Perasaannya semakin campur aduk saat melihat jemaah haji melaksanakan wukuf.

"Seharian aku duduk di depan TV menonton pawai jamaah haji dari Makkah, Mina, Arafah dan Mudzalifah. Saya berdoa, membaca Al-Quran dan menonton TV lagi. Sampai saya tertidur sendiri, ketika bangun, lanjutkan salat lagi, lihat jamaah. Seharian aku terdiam dan merenung diri. Pasti ada dosa yang belum diampuni. Pasti ada hikmah di balik cerita tersebut. Pasti ada anugerah yang Tuhan ingin berikan," tuturnya.

Ahmad mengaku tak mau patah semangat meskipun gagal naik haji tahun ini. "Tak dapat haji tahun ini, kita coba lagu tahun depan dan seterusnya hingga berhasil," ucap pria 36 tahun itu.

Ahmad mengungkapkan alasannya nekat pergi ke Arab Saudi dengan naik sepeda karena teringat pesan ibunya. Sang ibu menasihatinya agar menunaikan ibadah haji dengan cara yang betul. Oleh karena itu dia mengajukan visa secara resmi dan tak mau masuk ke Tanah Suci dengan visa ilegal, meski saat itu sudah sampai di Arab Saudi.

"Ummi saya pesan, Allah boleh saja membiarkan kita pergi haji walaupun dengan cara yang salah, tapi takutnya Allah membiarkan bukan dengan reda-Nya tapi dengan istidraj," demikian Ahmad mengenang ucapan ibunya.

Simak Video "Penampilan Raffi Ahmad Setelah Selesaikan Rangkaian Ibadah Haji"



(eny/eny)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek