Pilihan

Nawawi Sebut Tak Pasang Target Penangkapan Harun Masiku: Inginnya sebelum Saya Keluar dari KPK - inews

 

Nawawi Sebut Tak Pasang Target Penangkapan Harun Masiku: Inginnya sebelum Saya Keluar dari KPK

Nawawi Sebut Tak Pasang Target Penangkapan Harun Masiku: Inginnya sebelum Saya Keluar dari KPK
Ketua KPK Nawawi Pamolango mengatakan penyidik KPK masih terus bekerja untuk mencari keberadaan Harun Masiku. (Foto Riyan Rizki)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sementara Nawawi Pomolango buka suara mengenai target penangkapan buronan Harun Masiku. Nawawi berharap Harun Masiku bisa ditangkap sebelum dirinya keluar dari KPK.

"Kalau saya sih engga pasang-pasang target, sedapatnya, sebelum saya keluar dari sana (KPK) dia sudah ketangkap, gitukan, inginnya gitu kan," ucap Nawawi usai menghadiri Seminar di Universitas Bhayangkara Bekasi, Kamis (13/6/2024).

Terkait dengan pernyataan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Nawawi menyebut Alex telah meluruskan pernyataannya yang berharap Harun Masiku bisa ditangkap dalam waktu satu minggu. Yang jelas, kata Nawawi, penyidik KPK masih terus bekerja untuk mencari keberadaan Harun Masiku.

"Yang pasti saya hanya bisa menyampaikan bahwa satgas lidik saya masih terus bekerja untuk pencarian si HM itu," tegas dia.

Nawawi juga belum bisa memastikan apakah bakal ada pemanggilan tambahan kepada Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam pemeriksaan kasus ini.

"Saya belum update ke penyidiknya apa ada perlu didengar lagi atau tidak (keterangan Hasto)," tutupnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyatakan tidak tahu keberadaan tersangka Harun Masiku.Hal itu disampaikannya menanggapi pemberitaan media bahwa KPK akan menangkap Harun Masiku atau HM dalam satu pekan ini. 

Alex menjelaskan, pernyataan tentang segera menangkap dalam satu pekan ini merupakan harapannya, bukan kepastian.

"Saya bilang semoga, mudah-mudahan. Keberadaan HM di mana, saya enggak tahu," kata Alex saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (12/6/2024).

Editor : Faieq Hidayat


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek