Pilihan

NOTON DI HP, 4 Link Live Streaming Belanda vs Austria di Piala Eropa atau Euro 2024: Duel Sengit Demi 16 Besar - Bagikan Berita

  

NOTON DI HP, 4 Link Live Streaming Belanda vs Austria di Piala Eropa atau Euro 2024: Duel Sengit Demi 16 Besar - Bagikan Berita

BAGIKAN BERITA – Berikut link live streaming nonton pertandingan seru Belanda vs Austria di Piala Eropa atau Euro 2024 pada malam ini di penyisihan grup C.

Laga Belanda vs Austria di Piala Eropa atau Euro 2024 akan tersaji di Olympiastadion Berlin, Jerman, kick off oukul 23.00 WIB.

Belanda dan Austria merupakan negara raksasa, sehingga pertandingan ini crucial bagi kedua tim untuk mengamankan tempat di babak 16 besar.

Belanda saat ini berada di puncak klasemen Grup C dengan 4 poin, hasil dari satu kemenangan dan satu imbang. Mereka tampil impresif dengan permainan menyerang yang menawan dan telah mencetak 7 gol di dua pertandingan.

Austria, di sisi lain, berada di posisi ketiga dengan 3 poin. Mereka meraih satu kemenangan dan satu kekalahan. Austria memiliki penyerang tajam dalam diri Marko Arnautovic, yang telah mencetak 2 gol di turnamen ini.

Baca Juga: GRATIS, 4 Link Streaming Prancis vs Polandia di Piala Eropa atau UEFA Euro 2024 Malam Ini, Siapa Pemenangnya

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit dan penuh dengan drama. Kemenangan bagi Belanda akan mengantarkan mereka ke babak 16 besar sebagai juara grup, sedangkan Austria membutuhkan kemenangan untuk lolos ke fase gugur.

Belanda diunggulkan memenangkan pertandingan ini. Superkomputer Opta menaksir kemungkinan Oranye memenangkan laga ini dengan 43,8 persen, sedangkan Austria memiliki kemungkinan menang 28,2 persen.

Prediksi ini tidak menyimpang dari riwayat pertemuan kedua tim yang sebelum pertandingan di Berlin sudah 20 kali bertemu. Dalam tujuh pertandingan terakhir Austria selalu kalah dari Belanda.

Terakhir kali Belanda dibuat takluk oleh Austria terjadi pada Mei 1990 ketika menyerah 2-3 dalam laga persahabatan di Wina, ibu kota Austria, yang sebenarnya tidak menggambarkan kekuatan Oranye sebenarnya.

Jika tim asuhan Ralf Rangnick merebut tiga poin dari pasukan Ronald Koemen yang bisa membuat mereka memuncaki Grup D, maka itu adalah kemenangan pertama Das Team dalam 30 tahun terakhir.

Masalahnya, Austria tak bisa mengalahkan Belanda dalam dua pertemuan kedua tim pada turnamen besar sepak bola dunia. Mereka kalah telak 1-5 pada Piala Dunia 1978 dan bertekuk lutut 0-2 pada Euro 2020.

Baca Juga: MUDAH DIAKSES, 4 Link Live Streaming Prancis vs Polandia di Euro 2024: Adu Gengsi di Perebutan Tiket 16 Besar

Tapi, jika melihat statistik kedua tim dalam dua pertandingan pertama mereka dalam Euro 2024, kesenjangan itu tak besar, bahkan relatif seimbang.

Austria memang sedikit lebih produktif dalam urusan mencetak gol. Das Team menciptakan 3 gol, sedangkan Oranye 1 gol. Tapi Belanda lebih baik dalam menjaga gawang, hanya kebobolan satu kali, sedangkan Austria dua kali.

Belanda juga lebih superior dalam menciptakan peluang dengan 28 peluang, sedangkan Austria 22 peluang. Tapi Austria lebih akurat karena melepaskan 12 peluang tepat sasaran, sedangkan Belanda memiliki 8 peluang tepat sasaran.

Kalau Belanda membuat total 977 umpan dengan rata-rata penguasaan bola 50 persen, maka Austria melepaskan total 939 umpan dengan rata-rata penguasaan bola 52 persen.

Jadi, kesenjangan mereka dalam Euro 2024 tidak lebar. Ini akan menjadi jaminan bahwa pertandingan ini berjalan ketat, walau mungkin masih terlalu sulit bagi Austria untuk menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan.

Ronald Koeman sudah menepis kritik publik terhadap Memphis Depay dengan menyatakan akan tetap memasang mantan striker Barcelona dan Manchester United itu sebagai ujung tombak tunggal dalam formasi 4-2-3-1.

Koeman melihat Depay bukan sebatas pencetak gol, tapi juga pembuka ruang, khususnya bagi tiga gelandang serang, untuk mengoyak gawang Austria.

Baca Juga: HASIL AKHIR Spanyol VS Albania di Piala Eropa atau UEFA Euro 2024: Selamat La Furia Roja Juara Grup B

Itu terutama Cody Gakpo yang menempati sayap kiri serangan Belanda yang bersama bek kiri Nathan Ake kerap meneror pertahanan lawan.

Rekan Gakpo di sayap kanan serangan, Jeremy Frimpong tak kalah berbahaya. Gelandang serang ini berduet dengan bek kanan Denzel Dumpries untuk meneror sisi kiri permainan lawan.

Di tengah mereka terdapat Xavi Simons yang berdiri tepat di belakang Depay, sedangkan Tijjani Reijnders dan Jerdy Schouten bertugas memastikan Belanda mengendalikan lapangan tengah.

Di pihak Austria, Ralf Rangnick masih akan berharap kepada kapten Marko Arnautovic untuk menguji ketangguhan duet Virgil van Dijk dan Stefan de Vrij di jantung pertahanan Oranye.

Arnautovic yang mencetak salah satu dari tiga gol yang disarangkan Austria ke gawang Polandia, masih menjadi ujung tombak tunggal Austria dalam pola 4-2-3-1.

Triumvirat Marcel Sabitzer, Konrad Laimer dan Christoph Baumgartet berdiri menopang sang kapten Austria dalam posisi sejajar.

Sedangkan poros ganda Florian Grillistch dan Nicolas Seiwald akan bertarung melawan duet Reijnders- Schouten untuk merebut supremasi lapangan tengah.

Baca Juga: HASIL AKHIR Spanyol VS Albania di Piala Eropa atau UEFA Euro 2024: Selamat La Furia Roja Juara Grup B

Sementara itu, dua palang pintu Philipp Lienhart dan Kevin Danso mendapat tugas utama meredam Depay dan tiga penopangnya baik di belakang sang striker maupun di kedua sayap serangan Belanda.

Phillipp Mwene dan Stefan Posch akan mengapit kedua bek tengah Austria itu agar penyerang-penyerang Belanda cuma memberikan ancaman minimal kepada penjaga gawang Patrick Pentz.

Untuk menonton laga Piala Eropa atau UEFA Euro 2024 malam ini melalui streaming, Simak di bawah ini:

RCTI+: SILAKAN KLIK DI SINI!.

Vision+ : SILAKAN KLIK DI SINI!.

K-Vision: SILAKAN KLIK DI SINI!.

MNC Vision: SILAKAN KLIK DI SINI!. ***

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek