Pilihan

Pedagang Hewan Kurban di Surabaya Bikin Kandang Kambing Mewah ala Apartemen - Beritasatu

 

Pedagang Hewan Kurban di Surabaya Bikin Kandang Kambing Mewah ala Apartemen

Minggu, 16 Juni 2024 | 15:03 WIB
Achmad Ali / LES

Kandang kambing ala apartemen di Surabaya. (Beritasatu/Achmad Ali)

Surabaya, Beritasatu.com - Seorang pria pedagang ternak di Kecamatan Wonocolo Surabaya, menyulap rumahnya untuk dijadikan tempat ternak kambing yang mewah. Pria bernama Jamal tersebut, berhasil mengembangkan peternakan kambing dengan model kandang ala apartemen.

Ia menggunakan desain kandang panggung atau bertingkat serta memakai rangka kayu mahoni yang kuat, dengan membuat satu kandang hanya ditempati seekor kambing.

Jamal (42 tahun), memanfaatkan rumahnya untuk bisnis hewan kurban lantaran keterbatasan lahan di perkotaan. Tujuannya membuat kandang ala apartemen untuk membuat kambing semakin sehat dan tidak mudah stres.

"Kandang ini sengaja saya buat bagus untuk memanjakan kambing. Karena dengan rumah yang bagus akan memengaruhi kesehatan dan tidak mudah stres. Sehingga, dagingnya pun memiliki kualitas yang bagus," jelas Jamal, Minggu (16/6/2024).

Menurut Jamal, kandang kambing ala apartemen ini juga mudah dibersihkan. "Selain itu juga untuk menghindari cacing yang masuk pada tubuh kambing jika langsung ditaruh di tanah," terangnya.

Dalam penjualannya, Jamal juga memanfaatkan media sosial. Dalam satu bulan kambing peliharaan Jamal bisa terjual belasan ekor. Namun pada momentum hari raya Iduladha ini, kambing milik Jamal bisa terjual hingga ratusan ekor.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek