Pilihan

Peringatkan Negara Barat, Putin Tegaskan Rusia Bisa Gunakan Senjata Nuklir jika Kedaulatan Terancam - Okezone

 

Peringatkan Negara Barat, Putin Tegaskan Rusia Bisa Gunakan Senjata Nuklir jika Kedaulatan Terancam

ST PETERSBURG - Presiden Vladimir Putin memperingatkan negara-negara Barat pada Rabu (5/6/2024) bahwa Rusia dapat menggunakan segala cara untuk mempertahankan diri jika kedaulatan atau integritas wilayahnya terancam.

Hal ini diungkapkan Putin ketika ditanya tentang risiko perang nuklir di Ukraina kepada editor senior kantor berita internasional di St Petersburg. Putin mengatakan bahwa negara-negara Barat telah berulang kali menuduh Rusia melakukan serangan nuklir namun mengatakan bahwa hal tersebut salah, dan menunjukkan bahwa Amerikalah yang telah menggunakan senjata nuklir melawan Jepang dalam Perang Dunia Kedua.

Putin mengatakan bahwa doktrin nuklir Rusia mengizinkan senjata semacam itu digunakan dalam menanggapi sejumlah ancaman.

“Untuk beberapa alasan, Barat yakin Rusia tidak akan pernah menggunakannya,” terangnya, dikutip Reuters.

"Kami mempunyai doktrin nuklir, lihat apa yang tertulis di dalamnya. Jika tindakan seseorang mengancam kedaulatan dan integritas wilayah kami, kami menganggap mungkin bagi kami untuk menggunakan segala cara yang kami miliki. Hal ini tidak boleh dianggap enteng dan dangkal,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sst)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek