Raja Salman Berangkatkan Haji 1.000 Warga Palestina, Kerajaan Arab Saudi Siap Tampung - Viva

 

Raja Salman Berangkatkan Haji 1.000 Warga Palestina, Kerajaan Arab Saudi Siap Tampung

Senin, 10 Juni 2024 - 13:23 WIB

Riyadh – Raja Salman pada hari Minggu, 9 Juni 2024, memerintahkan Kerajaan untuk menampung 1.000 jemaah haji yang merupakan warga Palestina.

Arahan ini dilakukan untuk membantu rakyat Palestina, yang anggota keluarganya menjadi korban tewas atau terluka dalam pertempuran yang saat ini berkecamuk di Gaza.

"Arahan ini muncul setelah perintah serupa dikeluarkan pada bulan Mei lalu, sehingga jumlah total jamaah haji yang berasal dari Palestina untuk tahun ini menjadi 2.000 orang," menurut laporan Arab News, Senin, 10 Juni 2024.

VIVA Militer : Raja Salman dan Pangeran Mohammad bin Salman

Arahan ini juga merupakan bagian dari Program Tamu Penjaga Dua Masjid Suci untuk Haji dan Umrah yang diawasi oleh Kementerian Islam, Dakwah, dan Bimbingan.

Sejak dimulainya 26 tahun yang lalu, lebih dari 60.000 jamaah telah ditampung dalam program ini.

Sebagai informasi, Israel terus melanjutkan serangan brutalnya di Gaza sejak serangan kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober lalu, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera.

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di Jalur Gaza, Palestina

Sekitar 36.600 warga Palestina telah terbunuh di Gaza, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, dan lebih dari 83.000 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Delapan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein (sumber foto: Biro Humas Setjen Kemhan)

Duduk Bersama, Prabowo dan Raja Yordania Bahas Soal Peningkatan Bantuan untuk Gaza

Prabowo memaparkan empat poin utama upaya yang dapat dilakukan Indonesia untuk membantu rakyat Gaza.

img_title

VIVA.co.id

12 Juni 2024

Baca Juga

Komentar