Timwas DPR Cek Hotel Transit Madinah, Minta Jemaah Istirahat Sebelum Pulang - detik

 

Timwas DPR Cek Hotel Transit Madinah, Minta Jemaah Istirahat Sebelum Pulang

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 23 Jun 2024 21:44 WIB
Anggota Timwas Haji DPR, Abdul Wachid mengecek kondisi hotel transit jemaah RI di Taiba Suite, Madinah (Mei/detikcom)
Foto: Anggota Timwas Haji DPR, Abdul Wachid mengecek kondisi hotel transit jemaah RI di Taiba Suite, Madinah (Mei/detikcom)
Madinah -

Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR mengecek salah satu hotel transit jemaah haji di Madinah, Arab Saudi. Para jemaah diminta beristirahat di hotel sambil menunggu penerbangan kepulangan ke Tanah Air.

Para jemaah tersebut transit di Hotel Taiba Suite, yang terletak di dekat Masjid Nabawi. Sebagian jemaah haji pulang ke Tanah Air melalui Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah.

Anggota Timwas Haji DPR, sekaligus Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Abdul Wachid mengaku terkesan dengan fasilitas hotel transit yang disediakan oleh Garuda tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi setelah saya lihat hotel transit tidak kebayang dengan pikiran saya yang semula ya. Pikiran saya itu hotel transit itu yang dekat dengan bandara dengan fasilitas yang cukup lah," kata Abdul Wachid, kepada wartawan di Madinah, Sabtu (22/6/2024).

"Tapi ternyata ini daru Garuda memberikan service yang sangat bagus di hotel sekitar Masjid Nabawi," tambahnya.

ADVERTISEMENT

Abdul Wachid mengatakan hotel transit tersebut memiliki fasilitas yang 'wah'. Ia pun meminta ketua regu untuk memanfaatkan fasilitas hotel transit ini untuk beristirahat sambil menunggu penerbangan.

"Saya lihat hotel ini wah, justru ini yang saya minta kepada Garuda ini bahwa nanti begitu jemaah sampai, kumpulkan ketua regu dikumpulkan, disosialisasi, agar para jemaah itu tidak keluar, istirahat, tidak malah ke masjid," jelasnya.

"Karena dari transit itu sangat berbeda-beda waktunya ada yang 4 jam, ada yang 6 jam, ada yang 8 jam tergantung flightnya," tambahnya.

Anggota Timwas Haji DPR, Abdul Wachid mengecek kondisi hotel transit jemaah RI di Taiba Suite, Madinah (Mei/detikcom)
Anggota Timwas Haji DPR, Abdul Wachid mengecek kondisi hotel transit jemaah RI di Taiba Suite, Madinah (Mei/detikcom)

Abdul Wachid memuji fasilitas hotel transit tersebut. Namun, ia meminta jemaah tidak keluar hotel agar tidak ketinggalan pesawat.

"Jadi ini bagus, tapi juga perlu diwaspadai kaitannya ketepatan waktu untuk berangkat ke airport. Karena untuk ke airport di sini sekitar 40 menit dari sekitar Masjid Nabawi," imbuhnya.

(mei/taa)

Baca Juga

Komentar