Truk Tangki BBM Terbakar di Tol Ngawi Berhasil Ditangani - RRI

 

RRI.co.id - Truk Tangki BBM Terbakar di Tol Ngawi Berhasil Ditangani

KBRN, Ngawi: PT Pertamina memastikan truk tangki BBM yang terbakar di ruas tol Ngawi-Kertosono KM 580 Kabupaten Ngawi, Jawa Timur telah berhasil ditangani. Truk bernopol N-9731-UF itu ditangani oleh tim penanggulangan Pertamina dan Damkar setempat, hingga api dipadamkan.

"Situasi di lokasi sudah dapat dipadamkan," kata Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, Ahad Rahedi dalam keterangannya, Selasa (25/6/2024).

Ia menyebut, truk BBM milik PT Sinar Wahana Surya tersebut dilaporkan terbakar sekitar pukul 18.40 WIB. Saat itu, truk sedang dalam pengiriman untuk melakukan pengisian produk BBM.

Adapun, dugaan awal sumber api akan ditelusuri bersama dengan Dinas Damkar. Percikan terjadi pada waktu mobil sedang dalam perjalanan.

Namun, hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang kemudian membuat api membesar dan membakar mobil tangki tersebut. "Nantinya akan dilakukan peninjauan yang akan memberikan informasi yang lebih detail terkait dugaan penyebab percikan api," katanya.

Selain itu, Ahad juga memastikan, saat ini pelayanan distribusi BBM dari Fuel Terminal (FT) Madiun tidak terganggu akibat dampak insiden tersebut. Pertamina bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ngawi sudah berkoordinasi untuk tindakan penanganan dan pencegahan yang diperlukan.


Baca Juga

Komentar