Pilihan

Warga Gaza yang Gugur akibat Serangan Israel Hampir 38.000 Jiwa - inews

 

Warga Gaza yang Gugur akibat Serangan Israel Hampir 38.000 Jiwa

GAZA, iNews.id – Korban serangan militer Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023 terus bertambah. Sampai akhir pekan ini, jumlah warga Palestina yang gugur telah mendekati 38.000 jiwa.

Kementerian Kesehatan Gaza pada Minggu (30/6/2024) menyatakan, setidaknya 37.877 orang telah tewas selama perang yang berlangsung antara Israel dan para pejuang Hamas di wilayah kantong Palestina. “Jumlah tersebut mencakup sedikitnya 43 orang tewas dalam 24 jam terakhir,” ungkap kementerian itu dalam pernyataannya. 

Sementara itu, terdapat 86.969 orang lainnya yang terluka di Jalur Gaza sejak perang dimulai hampir sembilan bulan silam.

Pada 7 Oktober 2023, para pejuang Hamas melancarkan serangan roket skala besar terhadap Israel Selatan dari Jalur Gaza. Mereka juga menerobos perbatasan dan menyerang sejumlah kawasan termasuk pangkalan militer zionis.

Hampir 1.200 orang di Israel tewas dan sekitar 240 lainnya ditawan Hamas dalam serangan yang disebut dengan “Operasi Banjir al-Aqsa” itu. Israel lalu melancarkan serangan ke Gaza dan memblokade penuh daerah kantong Palestina itu dengan tujuan melenyapkan Hamas dan menyelamatkan para tawanan.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek