Ayah Eky Makin Disudutkan Usai Pegi Setiawan Bebas, Praktisi Hukum ini Pasang Badan: Iptu Rudiana itu Harusnya Diapresiasi! - TvOnenews

 

Ayah Eky Makin Disudutkan Usai Pegi Setiawan Bebas, Praktisi Hukum ini Pasang Badan: Iptu Rudiana itu Harusnya Diapresiasi!

tvOnenews.com - Keberadaan ayah EkyIptu Rudiana disorot usai Pegi Setiawan tak lagi jadi tersangka, praktisi hukum bernama Pitra Nasution ikut angkat bicara.

Baru-baru ini, Pegi Setiawan dinyatakan tak bersalah atas kasus Vina Cirebon.

Gugatan praperadilan yang diajukan Pegi Setiawan dalam kasus Vina Cirebon dan Eky pada 2016 dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri atau PN Bandung, Jawa Barat pada Senin (8/7/2024).

Hakim tunggal Eman Sulaeman menyatakan proses penetapan Pegi Setiawan sebagai tersangka oleh Polda Jawa Barat tidak sah dan dibatalkan.

Sering dengan Pegi Setiawan dinyatakan bebas, sosok ayah Eky, Iptu Rudiana didesak untuk muncul ke hadapan publik.

Salah satunya, mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji mendesak Iptu Rudiana untuk memberikan penjelasan terkait kasus kematian Vina Cirebon.

Kini, rekam jejak ayah Eky Iptu Rudiana dalam kasus Vina Cirebon kembali disorot. Seorang praktisi hukum, Pitra Nasution ikut angkat bicara. Seperti apa? Simak artikel selengkapnya berikut ini.


Ayah Eky Iptu Rudiana dalam kasus Vina Cirebon. Sumber: kolase tvOnenews

Kasus Vina Cirebon mendapat atensi besar dari masyarakat.

Peristiwa naas yang menimpa Vina dan kekasihnya, Eky terjadi di Cirebon pada 2016. 

Awalnya, Vina dan Eky disebut sebagai korban laka lantas. 

Jenazah kedua korban ditemukan pada Minggu, 26 Agustus 2016 di Jembatan Layang Talun, Cirebon, Jawa Barat. 

Namun dari hasil penyelidikan selanjutnya, kedua korban disebut sebagai korban pembunuhan geng motor. 

Terbaru, praktisi hukum bernama Pitra Nasution ikut menyoroti kasus Vina Cirebon.

Hal Ini terungkap ketika Pitra Nasution hadir menjadi salah satu bintang tamu dałam acara Catatan Demokrasi tvOne.

Pitra menyebut bahwa ayah Eky Iptu Rudiana sampai saat ini masih sangat terpukul kehilangan anaknya Muhammad Rizky alias Eky.

“Saya melihat keluarga Eky menyedihkan sekali. Sampai saat ini masih terpuruk kehilangan putra kebanggaannya,” ujar Praktisi Hukum Pitra Nasution dałam acara Catatan Demokrasi tvOne.

Di tengah ramainya kabar Pegi Setiawan dinyatakan bebas, Pitra menyebut bahwa ada sosok penting yang seharusnya patut diapresiasi.

Sosok tersebut merupakan ayah Eky, Iptu Rudiana yang kini menjabat sebagai Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon Kota, Jawa Barat.

“Saya kira bapak Iptu Rudiana perlu juga diberikan apresiasi oleh Kapolri dan Kapolda karena dengan gigih mengungkap tabir yang semula (kasus Vina) itu lakalantas menjadi pembunuhan yang menewaskan dua manusia,” sambungnya.

Banyak yang menilai bahwa Ayah Eky Iptu Rudiana seolah lebih banyak bungkam atas kasus ini.

Dengan tegas, Pitra Nasution membela Iptu Rudiana. 

Dia mengatakan apabila Iptu Rudiana hanya diam selama ini, kasus kematian Vina Cirebon akan berakhir sebagai korban lakalantas.

“Apabila dahulunya didiamkan oleh keluarga ayah Eky, Rudiana diam terkait permasalah tersebut, maka kasus tersebut akan tutup dengan masalah lakalantas," ujarnya.

Kasus Vina memasuki babak baru, Pegi Setiawan tak lagi jadi tersangka.

Namun ayah Eky Iptu Rudiana belum juga angkat bicara di hadapan publik.

Pitra Nasution mengungkapkan kondisi Rudiana saat ini. Dia menyebut bahwa Rudiana meminta untuk memperjuangkan hak mendiang putra tercintanya.

“Belum muncul (ke publik), Rudiana bilang ‘Bang tolong perjuangkan almarhum, saya bersama istri dan anak-anak saya terpukul dengan beliau’,” ujar Pitra meniru ucapan ayah Eky Iptu Rudiana.

Dengan suara lantang, Pitra menyebut bahwa tujuannya memberi tahu ke publik agar mendiang Eky tentang di alam sana.

“Saya tidak ada kepentingan di sini. Silahkan netizen menghujat saya. Tapi tujuan saya mulia membantu saudara saya Rudiana agar terbalaskan, agar almarhum tenang di alam sana.” tutur praktisi hukum Pitra Nasution yang bela ayah Eky, Iptu Rudiana di kasus Vina Cirebon. (hnf)

Baca Juga

Komentar