Bus Gunung Harta Bawa 31 Penumpang Hangus Terbakar di Tol Jombang - inews all

 

Bus Gunung Harta Bawa 31 Penumpang Hangus Terbakar di Tol Jombang - Bagian all

JOMBANG, iNews.idBus Gunung Harta terbakar hebat di jalan Tol KM 685, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (8/7/2024) malam. Api berkobar menghanguskan bus beserta barang bawaan penumpang.

Sebelum api semakin membesar, seluruh penumpang bus yang berjumlah 32 orang berhasil dievakuasi. Para penumpang bus, dievakuasi menggunakan bus pengganti.

"Penumpang 32 orang, krunya tiga. Semuanya selamat. Tidak ada korban tapi semua barang habis," ujar sopir bus, Tri Winarso di lokasi.

Dia menceritakan kejadian, itu berawal saat kendaraannya melaju dari Sumenep, Madura menuju Jakarta. Tiba di lokasi, dia melihat api muncul dari bagian mesin di belakang bus. 

Mengetahui ada api, dia kemudian langsung menghentikan bus dan berusaha mengambil alat pemadam api ringan (APAR). Meski sudah berusaha dipadamkan, api dari belakang bus ternyata semakin membesar dan merembet hingga membakar seluruh bagian bus, termasuk barang-barang penumpang yang ada di dalam bagasi.

Kebakaran ini diduga akibat arus pendek (korsleting) kelistrikan dari bagian mesin bus dengan nomor pelat 7075 KGA itu. "Tahunya ada api dari mesin. Saya sempat berhenti tengok ke belakang sudah ada api, saya ambil APAR saya ke belakang sudah besar terus meledak," katanya.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Baca Juga

Komentar