Dirut: RRI Media Terdepan Beritakan Perkembangan IKN - RRI

 RRI.co.id - Dirut: RRI Media Terdepan Beritakan Perkembangan IKN

KBRN, Jakarta: Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) berkomitmen memberikan informasi terkini mengenai perkembangan Ibu Kota Nusantara (IKN). Direktur Utama (Dirut) LPP RRI I Hendrasmo menegaskan, RRI menjadi media terdepan menyampaikan informasi seputar IKN, kepada masyarakat.

Hendrasmo menekankan, informasi dari RRI dapat didengarkan dari mana saja, termasuk mancanegara, memalui platform RRI Digital. Bahkan, lanjutnya, Studio RRI IKN sudah mengudara sejak 17 Januari 2024 dan bersiaran 19 jam sehari.

Ia menambahkan, studio RRI IKN tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo. "Sebagai media negara RRI akan melakukan desiminasi perkembangan yang terjadi di IKN,” katanya dalam perbincangan dengan Pro3 RRI, ditulis Rabu (31/7/2024).

Meskipun sebagai media negara, tambah Hendrasmo, RRI akan tetap kritis menyikapi berbagai persoalan yang ada. RRI juga memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

“Namun, meskipun netral, independen, dan kritis, koridornya tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan negara. RRI selalu memberikan informasi benar melalui proses jurnalisme modern, untuk menghindari berita dan informasi tidak pasti,” ujarnya.

RRI saat ini, lanjutnya, sudah menjadi media andalan bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai informasi. Informasi dari RRI selalu ditunggu masyarakat.

Hal itu karena RRI menjadi lembaga penyiaran publik yang dapat menjangkau masyarakat di manapun. Jangkauan luas RRI dengan menggunakan berbagai platform yang dimiliki.

Hendrasmo dalam kesempatan tersebut juga menerima masukan masyarakat dari berbagai daerah di Tanah Air. Masukan tersebut, mulai dari jangkauan siaran, kualitas berita, sampai pada kualitas para penyiar atau presenter RRI.

Ia berterima kasih, dengan berbagai masukan masyarakat tersebut. Hendrasmo berjanji akan menindaklanjutinya agar RRI menjadi lebih baik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Hendrasmo menegaskan, RRI akan terus menjaga dan memperbaiki kualitas siaran dan kualitas berita serta informasi yang dihadirkan. Harapannya, masyarakat tetap menjadikan RRI sebagai rujukan informasi utama.

Baca Juga

Komentar