Kata-kata Trump Sebelum Ditembak dalam Kampanye di Pennsylvania AS - CNN Indonesia

 

Kata-kata Trump Sebelum Ditembak dalam Kampanye di Pennsylvania AS

Minggu, 14 Jul 2024 11:30 WIB

Donald Trump memegang kuping kanan saat kena tembakan, Sabtu (13/7). (REUTERS/Brendan McDermid)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Politikus Donald Trump sedang menyampaikan pidato saat penembakan terjadi dalam rapat umum di Pennsylvania, Amerika Serikat pada Sabtu (3/7).

Trump, yang adalah kandidat kuat capres di Pilpres AS 2024 dari Partai Republik, memakai topi merah dan mengenakan kemeja putih dilengkapi jas warna gelap saat insiden.

"Jika Anda sungguh ingin melihat sesuatu yang mereka katakan, lihatlah apa yang terjadi," kata Trump dalam video yang dirilis CNN. Lalu, tiba-tiba terdengar suara tembakan berkali-kali.

Trump sempat memegang telinga kanannya sebelum bersembunyi di balik podium. Pendukung dia juga sontak berteriak dan panik.

Anggota Secret Service atau Dinas Rahasia yang berada di dekat Trump bergegas menyelamatkan calon presiden itu.

Tembakan terus terdengar saat Trump bersembunyi.

Saat situasi dirasa aman, Trump yang dikelilingi anggota Secret Service sempat berdiri di dekat podium. Dia juga terlihat mengepalkan tangan ke pendukungnya.

Trump tampak mengalami luka di bagian telinga dan dilarikan ke fasilitas medis setempat.

"Saya ditembak dengan peluru yang menembus bagian atas telinga kanan saya," kata Trump usai insiden di media sosial yang dia buat, Truth Social.

Dia lalu berujar, "[Saya] langsung tahu ada sesuatu yang salah karena saya mendengar suara desingan, tembakan, dan langsung merasakan peluru menembus kulit."

Trump menyebut saat itu banyak pendarahan. Namun, kata dia, "Tuhan memberkati Amerika Serikat."

Saat ini, Trump dalam kondisi baik dan sudah keluar rumah sakit. Dia bahkan siap mengikuti rapat konvensi Partai Republik pekan depan.

Sementara itu, pelaku penembakan tewas di lokasi usai ditembak Secret Service.

Pihak berwenang AS saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penembakan tersebut. Identitas pelaku juga belum diumumkan ke publik.

VIDEO: Penampakan Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania
(isa/arh)

Baca Juga

Komentar