KSAD Jenderal Maruli ke Lulusan Akmil: Jadilah Pemimpin Berkarakter dan Suri Tauladan bagi Anak Buah - inews

KSAD Jenderal Maruli ke Lulusan Akmil: Jadilah Pemimpin Berkarakter dan Suri Tauladan bagi Anak Buah - Bagian All

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak meminta para lulusan taruna akademi militer (Akmil) menjadi pemimpin yang berkarakter. Dia berharap mereka juga menjadi sumber inspirasi dan suri tauladan bagi anak buahnya.

Maruli mengatakan caranya dengan selalu hadir di tengah-tengah anak buah, serta selalu mengedepankan integritas dan kepentingan negara di atas segalanya.

“Sebagai kader-kader pemimpin, jangan pernah terlintas di benakmu, bahwa kalian dapat menjadi seorang pemimpin militer dengan menggunakan cara-cara yang tidak terhormat, dan tanpa menampilkan kualitas diri,” kata Maruli dalam keterangannya, Minggu (7/7/2024). 

Maruli berpesan agar seluruh taruna terus meningkatkan kualitas diri dan daya saing dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi. Mereka harus berkompetisi secara sehat seraya mempererat jiwa korsa, persatuan, dan kesatuan dalam tubuh organisasi TNI AD.

KSAD menutup pendidikan taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar di Lapangan Pancasila, Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (5/7/2024). Sebanyak 417 Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar menyelesaikan pendidikan selama empat tahun di Lembah Tidar.

Menurut dia, pendidikan di Akmil bukanlah sebuah akhir, namun justru menjadi awal dari tugas pengabdian para Taruna sebagai Perwira TNI AD kepada bangsa dan negara.

“TNI AD menaruh harapan besar agar kalian menjadi perwira-perwira yang profesional, berkarakter, berwawasan kebangsaan, serta dicintai dan mencintai rakyat,” katanya.

Dalam upacara penutupan pendidikan tersebut, Sermatutar I Made Aditya Wahyu Palguna dari kecabangan infanteri, prodi Manajemen Pertahanan meraih Adhi Makayasa atau lulusan terbaik Akmil angkatan 2024. Para lulusan Akmil ini akan mengikuti upacara prasetya perwira yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (16/7/2024).

Baca Juga

Komentar